Wapres Yakin RI Bisa Jadi Produsen dan Eksportir Produk Halal Terbesar

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 12:51 WIB
loading...
Wapres Yakin RI Bisa Jadi Produsen dan Eksportir Produk Halal Terbesar
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta kepada semua pihak agar bersungguh-sungguh untuk menjadikan Indonesia sebagai produsen dan eksportir produk halal terbesar di dunia.

Seperti diketahui, Indonesia sebagai negara berpenduduk keempat terbesar di dunia, dengan mayoritas penduduk muslim sebesar 87% dari total 267 juta penduduk. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai pasar yang sangat menentukan dalam perdagangan produk halal dunia.

( )

"Jadi dengan segala sumber daya yang dimiliki, saya percaya Indonesia memiliki peluang yang besar sebagai negara produsen dan pengekspor produk halal terbesar di dunia," ujar dia dalam sambutannya di webinar 'Indonesia Menuju Pusat Produsen Halal Dunia', Sabtu (24/10/2020).

Kemudian, lanjut dia, untuk menjadikan Indonesia menjadi pusat produsen produk halal dunia, diperlukan langkah-langkah strategis yang dilaksanakan oleh para pemangku kepentingan terkait secara simultan dan kolaboratif.

Langkah-langkah strategis tersebut antara lain melalui penguatan industri produk halal melalui pembentukan kawasan-kawasan industri halal maupun zona-zona halal di dalam kawasan industri yang sudah ada.

( )

"Sehingga kapasitas produksi produk halal Indonesia bisa meningkat secara signifikan dan terintegrasi, semakin pasar halal global memiliki potensi yang sangat besar," ungkap dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)