Girang Dapat Stimulus Airport Tax, Bos AP II: Sudah Ditunggu-tunggu

loading...
Girang Dapat Stimulus Airport Tax, Bos AP II: Sudah Ditunggu-tunggu
Suasana di bandara Soekarno Hatta. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Angkasa Pura II (AP II) selaku pengelola sejumlah bandara di Tanah Air menyambut positif insentif pemerintah untuk airport tax atau biasa dikenal dengan Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U).

Dirut AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pelaku industri penerbangan sudah menunggu stimulus ini. Oleh karena itu, dengan terealisasinya stimulus ini menggairahkan kembali para pelaku industri penerbangan.

"Stimulus penerbangan ini sudah ditunggu-tunggu. Presiden (Jokowi), Menteri Koordinator bidang Perekonomian (Airlangga Hartarto) dan tim Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sudah memberikan pernyataan," ujarnya dalam diskusi virtual, Sabtu (24/10/2020).

(Baca: Ada Insentif Rp215 Miliar di 13 Bandara, Terbang Bakal Makin Enteng)



Menurut Awaluddin, realisasi ini merupakan bukti konkret pemerintah untuk membantu industri penerbangan. Seperti diketahui, sejak pandemi ini berlangsung, industri penerbangan menjadi salah satu yang terkena dampak. "Kami sebagai pelaku industri penerbangan sangat senang karena stimulus ini bisa membantu menggairahkan kembali," ucapnya.

Menurut Awaluddin, program stimulus yang diberikan Kemenhub meliputi dua hal. Pertama adalah airport tax dan pembebasan biaya kalibrasi.

"Kami apresiasi, ini stimulus pemerintah diberikan untuk perecepatan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Ini terobosan untuk membantu industri," jelasnya.



Nantinya, lanjut Awaluddin, stimulus ini akan langsung disinkronkan dengan program pemulihan ekonomi nasional yang dirancang oleh AP II.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top