Pak Jokowi Ada Usul Nih dari Mas Nadiem, Klo Gelar Ratas Jam 2 Siang Aja

loading...
Pak Jokowi Ada Usul Nih dari Mas Nadiem, Klo Gelar Ratas Jam 2 Siang Aja
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tengah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar setiap rapat terbatas (ratas) sebaiknua dilakukan di atas pukul 14.00 WIB. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarimtengah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi)agar setiap rapat terbatas (ratas) sebaiknua dilakukan di atas pukul 14.00 WIB. Hal ini mempertimbangkan para orang tua di jajaran Kementerian agar bisa menemani anak-anaknya belajar lewat online.

"Kita bisa usul ke Pak Presiden bu, ratasnya di atas jam 2 saja. Saya fulltime anak 3, saya carikan waktu untuk anak-anak saya, untuk membaca, berdiskusi, dan bermain dengan mereka, kapan pun, di tengah-tengah zoom call saya punya setengah jam (30 menit) langsung saya main sama anak-anak saya," kata Nadiem dalam diskusi virtual.

(Baca Juga: Mulai November, Sri Mulyani Larang Rapat Saat Jam Sekolah)

Selain itu, selama pembelajaran online, Ia pun ingin selalu menyempatkan diri untuk mengajak sang anak bermain saat ada waktu istirahat. Oleh karenanya, usulan tersebut dinilai perlu disampaikan kepada Presiden Jokowi.



"Tidak semua orang tua punya privilege untuk melakukan itu," tandasnya.

(Baca Juga:Sri Mulyani: Ibu-Ibu Ngomel, Anaknya Susah Belajar Daring karena Gak Punya HP)

Sebelumnya Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan akan melarang rapat pimpinan (rapim) di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dilakukan saat jam anak sekolah di masa pandemi covid-19.



"Saya mau buat seperti ini, rapim-rapim, rapat-rapat di kementerian saya (Kementerian Keuangan) tidak boleh saat jam sekolah. Ini agar orang tua pas office hour lebih fleksibel," ujar Menkeu Sri Mulyani dalam dikusi virtual di Jakarta
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top