Erick Thohir: Media Massa Harus Angkat Citra Indonesia di Mata Dunia

Kamis, 29 Oktober 2020 - 07:37 WIB
loading...
Erick Thohir: Media Massa Harus Angkat Citra Indonesia di Mata Dunia
Persepsi yang dimaksud Erick Thohir adalah tayangan dan konten media massa yang mampu mengangkat citra positif Indonesia di mata dunia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Peran media massa dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik dinilai penting. Bahkan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, Media Massa yang baik adalah media yang bisa memberikan inspirasi dan persepsi yang baik.

Persepsi yang dimaksud Erick adalah tayangan dan konten media massa yang mampu mengangkat citra positif Indonesia di mata dunia. "Media yang baik adalah media yang bisa memberikan inspirasi dan persepsi yang baik, terutama meningkatkan citra Indonesia di mata dunia,” ujar melalui akun Instagramnya @erickthohir, dikutip Kamis (29/10/2020).

(Baca Juga: Bisnisnya Babak Belur, Erick Thohir Sampai Ngutang Ketua Kadin )

Erick mengatakan, sejumlah aspek baik dari budaya, kuliner, destinasi wisata, hingga pembangunan infrastruktur yang dimiliki Indonesia harus menjadi konten media untuk terus diangkat dan dipromosikan hingga ke kancah global.

Upaya itulah yang kini dilakukan oleh South East Asia Today (SEA Today), sebuah kanal berita berbahasa Inggris yang baru saja diluncurkan Anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Yakni PT Metra Digital Media.

"Tujuan SEA Today atau South East Asia Today menjadi TV referensi untuk berita tentang Asia Tenggara. Kami akan memberitakan tentang Indonesia dan Asia Tenggara ke mata dunia dengan konten keragaman makanan, kekayaan budaya, destinasi wisata, pembangunan infrastruktur, dan tentunya berita baik untuk Indonesia," kata dia.

(Baca Juga: Ruang bagi Pers Menyempit, Komnas HAM Ungkap Dua Hak Publik yang Berkurang )

Erick Thohir secara langsung meresmikan SEA Today. Dalam kesempatan itu, dia juga menegaskan, saatnya Indonesia dipandang dunia, sudah saatnya Indonesia bangkit, seperti para pemuda yang bangkit menyatukan Indonesia pada 28 Oktober 1928.

Sementara itu, peresmian sekaligus penayangan perdana SEA Today berlangsung pada Rabu, 28 Oktober 2020. Media plat merah ini akan tayang melalui pelbagai saluran digital. Misalnya, IndiHome, UseeTV GO, UseeTV.com, Maxstream, aplikasi SEA Today, YouTube SEA Today News, dan situs seatoday.com.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)