alexametrics

Gelar RUPS-LB, Bank Yudha Bhakti Usulkan Dua Anggota Direksi Baru

loading...
Gelar RUPS-LB, Bank Yudha Bhakti Usulkan Dua Anggota Direksi Baru
Bank Yudha Bhakti dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) menyepakati perubahan Anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris Perseroan. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Yudha Bhakti Tbk (Perseroan) telah menyelengarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada Selasa (14/4). Dalam rapat yang digelar di Kantor Pusat Bank Yudha Bhakti dengan dipimpin Komisaris Utama Perseroan, Suprihadi itu telah disepakati perubahan Anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris Perseroan.

Melalui pernyataan resmi yang diterima Rabu (15/4/2020), disebutkan RUPS-LB Dewan Komisaris Perseroan mengusulkan untuk mengangkat dua anggota direksi baru yakni Tjandra Gunawan dan Chen Jun. Calon anggota Direksi Perseroan tersebut diusulkan oleh Dewan Komisaris dengan mempertimbangkan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki khususnya di dunia perbankan dan finansial.

Adapun pengangkatan dua calon anggota direksi tersebut akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) serta memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dicalonkan sebagai anggota Direksi Perseroan, Tjandra Gunawan memiliki track record yang cukup baik. Dia memiliki pengalaman pernah menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) PT Bank BNP Paribas Indonesia, Senior Vice President (SVP) Budgeting & Planning PT Bank QNB Indonesia Tbk, Vice President (VP) Business Finance & Support, Royal Bank of Scotland, NV serta berbagai jabatan di bidang perbankan dan finansial lainnya.

Sementara itu, Chen Jun, yang berkewarganegaraan China, sebelumnya menjabat sebagai Director of Technology Chained Finance Technology Ltd serta Chief Technology Ofiicer (CTO) Jinhui Asset Management Service dan berbagai jabatan di bidang perbankan lainnya.

"Pengangkatan anggota Dewan Komisaris ini dikarenakan hingga saat diselenggarakannya rapat belum terdapat kandidat atas posisi yang dimaksud, maka Perseroan memutuskan untuk menunda penambahan dan perubahan anggota Dewan Komisaris Perseroan hinggat RUPS berikutnya," tulis PT Bank Yudha Bhakti dalam keterangannya.

Dengan disetujuinya keputusan rapat, maka susunan Anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris Perseroan adalah sebagai berikut:

Anggota Direksi
Direktur Utama : Tjandra Gunawan*
Direktur Kepatuhan : Hardono Budi Prasetya
Direktur Teknologi Sistem Informasi : Chen Jun*

Anggota Dewan Komisaris
Komisaris Utama/Independen : Suprihadi
Komisaris : Tjandra M. Gozali
Komisaris : H. Rianzi Julidar

*)Efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test).
(ant)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top