PT Angkasa Pura II Catat Peningkatan Penumpang Pesawat 19%

Senin, 02 November 2020 - 20:41 WIB
loading...
A A A
Rekor juga tercipta pada periode libur panjang ini. Saat puncak arus balik pada 1 November, jumlah penumpang mencapai 116.766 orang atau tertinggi secara harian sejak pandemi melanda. Begitu juga dengan pergerakan pesawat, mencapai 1.137 penerbangan atau tertinggi di tengah pandemi.

“Pada 1 November ini jumlah penumpang sudah 50% dari biasanya di kondisi sebelum pandemi, sementara penerbangan mencapai 60%,” ujar Muhammad Awaluddin.

Dia menambahkan, peningkatan tersebut juga didorong adanya stimulus passengger service (PAC). Stimulus ini memberikan kebebasan penumpang pesawat tidak perlu membayar PSC di 5 bandara PT Angkasa Pura II sehingga harga tiket penerbangan dapat lebih rendah. Kelima bandara itu adalah Bandara Soekarno-Hatta, Halim Perdanakusuma, Kualanamu, Banyuwangi dan Silangit.

( )

“Untuk lima bandara tersebut menyumbang sekitar 60% - 70% dari total jumlah penumpang di 19 bandara PT Angkasa Pura II. Keputusan pemerintah memberikan stimulus PSC ke 5 bandara itu dalam rangka program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), sangat tepat. Kami berterima kasih kepada pemerintah atas stimulus ini," tuturnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)