Trump Menang Lawan Biden, Pasar Saham RI Ambrol

Selasa, 03 November 2020 - 17:06 WIB
loading...
Trump Menang Lawan Biden, Pasar Saham RI Ambrol
Para pendukung menghadiri rapat umum kampanye oleh Presiden AS Donald Trump di Bandara Regional Hickory di Hickory, Carolina Utara AS, 1 November 2020. REUTERS / Hannah McKay
A A A
JAKARTA - Setelah kemarin melemah, indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berhasil ditutup zona hijau. IHSG berada di level 5159,45 setelah menguat 0,87 persen. CEO and Founder ARA Hunter, Hendra Hartono mengatakan para pelaku pasar masih menanti pelaksanaan pemilu Amerika Serikat.

(Baca juga : Bagi Pelatih Barcelona, Messi Bisa Jadi Duri Dalam Daging )

Menurutnya, jika Joe Biden menang akan direspons positif pasar saham di Indonesia. Namun sebaliknya, jika Trump yang menang maka pasar saham RI diprediksi ambrol. "Jika Biden menang maka hubungan antara AS dan China akan menjadi lebih bagus" katanya dalam 2nd Session Closing IDX Channel, Selasa (3/11/2020).



Diperkirakan calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden akan menggungguli pesaingnya, yaitu Donald Trump. Hendra menilai, Dengan terpilihnya Biden tentu akan membuat tensi perang dagang akan menurun. "Jika pasar di China bagus maka akan berdampak bagi Asia, sehingga berdampak juga bagi Indonesia" terangnya.



Selain itu, Ia juga mengamati pergerakan IHSG yang terus meningkat. Jika indeks berhasil menembus 5183 maka akan lebih mudah naiknya. "Jika berhasil menembus 5183 seperti pertengahan Oktober maka, IHSG akan mudah masuk ke 5200 sampai 5225." ungkapnya. Untuk perdagangan besok, Hendra menyarankan beberapa saham untuk di koleksi diantaranya BBCA, TKIM, WIKA dan WSBP.

Simak Video:


(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3159 seconds (0.1#10.140)