PTK Raih 2 Penghargaan di BUMN Branding and Marketing Award 2020

Kamis, 05 November 2020 - 15:37 WIB
loading...
PTK Raih 2 Penghargaan di BUMN Branding and Marketing Award 2020
PTK berhasil meraih dua penghargaan atas kinerjanya, yaitu pada kategori Trans Archipelago Branding dan The Best CMO kategori Marketing Team Work di ajang BUMN Branding and Marketing Award 2020. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) kembali meraih penghargaaan di ajang bergengsi, BUMN Branding and Marketing Award 2020 yang mengusung tema “Optimizing Omni Channel on Branding and Marketing”.

kegiatan yang memasuki tahun ke-8 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi branding serta marketing melalui optimalisasi Omni Channel sekaligus sebagai alat ukur keberhasilan bisnis.

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, pandemi Covid-19 yang telah meluluhlantakkan sebagian besar perekonomian dunia memunculkan kesadaran bersama akan pentingnya redesain strategi bisnis. Omni Channel menjadi salah satu jawaban, khususnya dalam lingkup branding dan marketing.

(Baca Juga: Pertamina Trans Kontinental Sabet Penghargaan Transformasi Organisasi Terbaik)

"Integrasi offline dan online di BUMN merupakan sebuah keniscayaan. Omni Channel pada Branding dan Marketing tidak hanya sekedar memanfaatkan online dan offline channel untuk berkomunikasi dan bertransaksi, tetapi juga untuk memenuhi keinginan pelanggan dan memenangkan persaingan, sekaligus menjadi alat ukur keberhasilan bisnis itu sendiri," ungkap Sutarto dalam keterangan tertulis, Kamis (5/11/2020).

Pada 8th BUMN Branding and Marketing Award 2020 kali ini diikuti sebanyak 114 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN dan para peserta yang lolos tahap seleksi awal yang berjumlah 59 perusahaan kemudian dilakukan seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri.

PTK berhasil meraih dua penghargaan atas kinerjanya, yaitu pada kategori Trans Archipelago Branding yang diterima langsung oleh Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan dan The Best CMO kategori Marketing Team Work yang diterima oleh Direktur Marketing PTK Arsono Kuswardanu.

"Penghargaan yang diterima oleh PTK ini merupakan suatu apresiasi atas kinerja yang telah dicapai oleh PTK dengan didukung oleh seluruh insan Pekerja PTK yang bekerja dengan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif serta Kolaboratif sehingga menjadi satu semangat dan kerja keras dalam mewujudkan target revenue Perusahaan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Pemasaran PTK Arsono Kuswardanu menambahkan bahwa penghargaan yang telah diraih merupakan pemacu bagi kinerja pekerja agar terus dapat berinovasi sehingga mampu mencapai target revenue dengan margin terbaik. Kategori pemenang dibagi dalam tiga sektor, yakni BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk.

Didukung oleh tim dewan juri yang kompeten dari berbagai profesi, mewakili akademisi, profesional dan pakar branding marketing, proses penjurian BUMN Branding and Marketing BUMN 2020 berlangsung dua tahap, yakni pertama, pengisian kuesioner pada 8 September-6 Oktober 2020. Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi tahap 1 melanjutkan sesi presentasi dan wawancara di hadapan dewan juri pada 13-21 Oktober 2020.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, proses pengisian kuesioner dan penjurian dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting. Ketua Dewan Juri BUMN and Marketing Award 2020 sekaligus Menteri BUMN 2004-2007 Sugiharto menyatakan, sejak dahulu keahlian PT Pertamina (Persero) dibidang logistik sudah terpercaya dengan eksistensinya di Indonesia, negeri kepulauan dengan 7.500 pulau.

(Baca Juga: Perkuat Armada Milik, Pertamina Trans Kontinental Gandeng BSM)

Hal tersebut mustahil dilakukan tanpa diangkut secara tepat dalam hal waktu, jumlah serta spesifikasinya ke seluruh pelosok negeri tanpa perusahaan seperti PT Pertamina Trans Kontinental. Tantangan bagi PTK dalam hal branding perusahaan selanjutnya adalah untuk terus berinovasi dengan memperhatikan logo, visi dan misi yang sesuai dengan perkembangan dan perubahan yang terjadi.

Terlebih, tantangan yang dihadapi di era Volatile, Uncertain, Complex, Ambiguous saat ini lebih besar, sehingga memaksa para BUMN dan anak perusahaan BUMN untuk tidak hanya keluar dari krisis, tetapi juga mampu menjangkau cara-cara baru demi berkompetisi dengan gempuran investor global yang menyesuaikan dengan paradigma korporasi saat ini, yaitu people, profit, planet.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)