Pertamina Trans Kontinental Sabet Penghargaan Transformasi Organisasi Terbaik

Kamis, 23 Juli 2020 - 15:43 WIB
loading...
Pertamina Trans Kontinental Sabet Penghargaan Transformasi Organisasi Terbaik
Dirut PT Pertamina Trans Kontinental Nepos MT Pakpahan saat menerima penghargaan Transformasi Organisasi Terbaik pada acara Anugerah BUMN Track 2020 beberapa waktu lalu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) meraih penghargaan peringkat ke-3 untuk kategori Transformasi Organisasi Terbaik pada acara Anugerah BUMN Track 2020 beberapa waktu lalu. Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan berharap, melalui penghargaan ini seluruh pekerja PTK akan selalu terpacu memberikan prestasi kerja yang terbaik.

"Semoga melalui ajang Anugerah BUMN Track 2020 ini dapat memicu semangat seluruh insan PTK untuk mampu memberikan prestasi kerja yang terbaik," kata Nepos dalam keterangan resminya, Kamis (23/7/2020).

Sementara Pemimpin Perusahaan BUMN Track SH Sutarto mengatakan, acara ini merupakan ajang apresiasi atas kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja yang unggul dan kompetitif di tingkat nasional dan global. Menurut dia, kriteria penilaian difokuskan pada kinerja korporasi BUMN dan anak perusahaan BUMN sepanjang tahun 2019.

(Baca Juga: Erick Thohir: Pemulihan Ekonomi 100% Baru Tercapai di 2022)

"Proses penilaian Anugerah BUMN 2020 dilakukan secara selektif, ketat dan professional, dengan mengusung tema 'BUMN sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional Dalam Persaingan Global'. Dari 131 perusahaan yang mendaftar, setelah diseleksi menjadi 107 perusahaan yang berhasil lolos ke tahap wawancara dan presentasi di hadapan para dewan juri," jelas Sutarto.

Lebih jauh ia mengatakan, penyelenggaraan Anugerah BUMN 2020 ini menjadi sangat luar biasa dengan persiapan ekstra yang berbeda dari biasanya. Dimulai dengan sosialisasi dan pengisian jawaban kuesioner pada bulan Februari 2020, dilanjutkan proses penilaian dan presentasi penjurian pada awal bulan Maret 2020.

Ia menjelaskan, bahwa hasil penjurian dibagi atas tiga kategori pemenang, yakni Perusahaan BUMN Non-Tbk, Anak Perusahaan BUMN Non-Tbk dan Perusahaan BUMN Tbk. "Untuk kategori penghargaan anak perusahaan BUMN (Non-Tbk) ini, meliputi strategi pertumbuhan terbaik, transformasi organisasi terbaik, tata kelola perusahaan terbaik, pengembangan SDM unggul terbaik, inovasi bisnis terbaik, aliansi strategis terbaik, dan Best of The Best," pungkas Sutarto.

Sebelumnya, dalam ajang kompetisi APQ Awards 2020, yang merupakan ajang berbagi pengetahuan dan penciptaan inovasi berkelanjutan untuk mendukung kinerja perusahaan, para pekerja PTK meraih sejumlah penghargaan diantaranya penghargaan tertinggi yakni Platinium yang diraih Tim PC Prove Angguk-Angguk Mantul (AAM) serta Tim PC Prove Pesut yang meraih Silver.

Atas capaian prestasi tersebut pada tanggal 6 Juli 2020 Direksi PTK mengadakan acara Apresiasi PTK kepada Tim PC Prove AAM dan Tim PC Prove Pesut. "Semangat berinovasi, berkarya dan memunculkan ide-ide kreatif, dapat terus digelorakan dan dijalankan dalam lingkungan kerja sehari-hari serta dalam semua proses bisnis PTK," kata Nepos.

Menurut dia, rencana restrukturisasi di lingkungan Pertamina, menuntut semua pekerja untuk memberikan capaian dan prestasi terbaik. "Kita akan tertinggal dan tergusur manakala tidak mampu bersaing dan memberikan prestasi terbaik kita. Sistem informasi yang terintegrasi seperti paparan Tim Pesut, semoga dapat diaplikasikan di semua proses bisnis PTK. Terutama di lingkungan anak Perusahaan PTK," katanya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)