Kroconya Gondol Duit Nasabah Rp20 Miliar, Bos Maybank: Kita Minta Tanggung Jawab!

Jum'at, 06 November 2020 - 23:47 WIB
loading...
Kroconya Gondol Duit Nasabah Rp20 Miliar, Bos Maybank: Kita Minta Tanggung Jawab!
Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) masih menunggu keputusan mengenai pengembalian uang nasabah yang raib Rp20 miliar. Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan pihaknya akan meminta pihak yang terlibat dalam kasus ini untuk bertanggung jawab sesuai dengan keputusan pengadilan.



"Semua tergantung pembuktian di pengadilan nanti. Siapapun yang terbukti salah nanti tentunya akan bertanggung jawab terhadap pengembalian dana nasabah. Sementara kita sama-sama hormati proses hukum yang berjalan," kata Taswin saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Jumat (6/11/2020).



Menurut dia, modus kejahatan perbankan sekarang banyak. Pihaknya saat ini telah melaporkan ke pihak otoritas untuk diproses secara hukum untuk memastikan tidak ada moral hazard bagi perbankan. "Mohon kita sama-sama ikuti dan hormati dulu proses yg sedang berjalan di Kepolisian dan Pengadilan Negeri supaya tidak ada berita-berita yang spekulatif sifatnya," katanya. Adapun Maybank dalam kasus ini juga sebagai pelapor mohon perlindungan hukum dan investigasi kemungkinan keterlibatan pihak-pihak selain internal.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3055 seconds (0.1#10.140)