Bandara Dilindungi Sesuai Protap, Kedatangan Habib Rizieq Akan Berjalan Lancar

Senin, 09 November 2020 - 20:02 WIB
loading...
Bandara Dilindungi Sesuai Protap, Kedatangan Habib Rizieq Akan Berjalan Lancar
Suasana di bandara Soekarno Hatta. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Pengamat penerbangan Alvin Lie mengatakan, bandar udara (bandara) sebagai objek vital nasional akan dilindungi berdasarkan prosedur dan ketetapan (protap) pelaksanaan di lapangan.

Terkait dengan rencana kedatangan Habib Rizieq, Alvin menilai tidak akan ada masalah selama protap dan standar pengamanan dijalankan.

“Bandara sebagai objek vital nasional tentu wajib dilindungi negara. Saya kira kedatangan Habib Rizieq tidak akan ada masalah kalau protap ini dijalankan oleh aparat keamanan dan ada batas-batas ring 1, ring 2, hingga ring 3 yang sudah diantisipasi sebagai sebuah kawasan bandara internasional,” ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Senin (9/11/2020).

( )

Alvin juga merasa yakin bahwa kedatangan Habib Rizieq seperti halnya warga negara biasa lainnya akan melewati prosedur pemeriksaan melalui imigrasi dan bea cukai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Sejauh protap ini dijalankan sekali lagi, semua akan baik-baik saja. Dan saya kira para pendukung Habib Rizieq juga tidak akan berbuat diluar kewajaran sebab ini adalah fasilitas publik,” pungkasnya.

Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab akan tiba di Indonesia pada besok Selasa, 10 November 2020. Ratusan ribu massa diperkirakan akan menjemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta.

( )

Diketahui sebelumnya Habib Rizieq akan berangkat pulang ke Indonesia pada Selasa, 9 November waktu Arab Saudi, terbang dari bandara Jeddah dengan pesawat Saudia Airlines.

Simak juga video: Soal Kepulangan Habib Rizieq, Polisi Minta Pendukung Tertib

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3979 seconds (0.1#10.140)