Awas, Kalap Diskon Harbolnas! Begini Cara Ngeremnya

Selasa, 10 November 2020 - 13:36 WIB
loading...
Awas, Kalap Diskon Harbolnas! Begini Cara Ngeremnya
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Godaan diskon memang tidak hanya ramai saat jelang akhir tahun, tapi juga ketika memasuki tanggal muda atau pada saat gajian. Paling serunya lagi kalau ada diskon gede-gedean pada hari belanja online nasional (Harbolnas) yang digelar besok, Rabu (11/11).
Tapi untuk menyelamatkan supaya tidak kalap belanja online saat harbolnas, harus bisa membedakan antara kebutuhan dengan keinginan.



Perencana Keuangan Eko Endarto pun memberikan tips dengan cara mengaplikasikan kode promo atau cashback. "Biasanya beberapa situs belanja online memberikan kode kupon dengan jangka waktu tertentu. Gunakan masa kupon promo yang kalian dapat," kata Eko saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Selasa (10/11/2020).



Menurut dia dengan membandingkan diskon dari satu situs ke situs lain bisa menemukan barang sama dengan diskon yang lebih besar. Tentu harapannya memperoleh harga yang lebih murah, sebab setiap toko online cenderung menawarkan produk yang sama dengan harga yang berbeda."Ini salah satu cara jika kalian tak kebagian barang saat flash sale berlangsung," katanya.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu membuat daftar prioritas bukan membeli barang yang tidak perlu. "Jika nominal atau budget belanja sudah melebihi batas, sebaiknya hentikan aktivitas belanja online," tandasnya.

Saksikan Video:

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)