Penjualan Properti Loyo Saat Pandemi, Coba Deh Saran Ini

Kamis, 12 November 2020 - 13:49 WIB
loading...
Penjualan Properti Loyo Saat Pandemi, Coba Deh Saran Ini
Ekonom Indef Bhima Yudistira menekankan, industri properti perlu melakukan inovasi agar tetap bertahan di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ekonom Indef Bhima Yudistira menekankan, industri properti perlu melakukan inovasi agar tetap bertahan di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang. Salah satunya dengan menyelenggarakan pameran properti secara digital, via media sosial atau platform digital.

"Dengan virtual expo, calon pembeli dapat merasakan kondisi rumah atau bangunan," ujar Bhima saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Kamis (12/11/2020).

(Baca Juga: Duh, Penjualan Properti Masih Ambyar! )

Sebagai informasi, Bank Indonesia mencatat penjualan properti residensial pada triwulan III 2020 masih menurun. Hal ini tercermin dari penjualan properti residensial yang terkontraksi 30,93% (yoy), dibandingkan kontraksi pada triwulan sebelumnya sebesar 25,60% (yoy).

Sambung Bhima menerangkan, saat ini teknologi sudah canggih bahkan bisa 360 derajat view untuk melihat bangunan secara virtual. Kemudian pemerintah harus turun tangan untuk memberikan insentif bagi sektor properti.

(Baca Juga: Harga Rumah di Surabaya dan Medan Turun, Mau Beli? )

"Misalnya mempercepat pembangunan perumahan rakyat, subsidi KPR untuk MBR di perbesar, dan menggencarkan program perumahan untuk ASN," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)