Shopee - Bank Sinarmas Sinergi Bantu UMKM Melek Digital

Senin, 16 November 2020 - 17:05 WIB
loading...
Shopee - Bank Sinarmas Sinergi Bantu UMKM Melek Digital
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Shopee bersama Bank Sinarmas berkolaborasi membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melek digital dengan menjalankan program UMKM Go Online dalam rangka mendukung kegiatan bulan inklusi keuangan. Pelatihan digital UMKM tersebut digelar secara virtual bagi nasabah maupun non nasabah Bank Sinarmas di wilayah Jawa Timur baru-baru ini.

"Pelatihan UMKM Go Online bertujuan untuk mendukung peningkatan penjualan pelaku UMKM dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini. Selain memberikan edukasi, Bank Sinarmas juga menyediakan kemudahan dalam bertransaksi yang aman dan nyaman bagi para pelaku UMKM dengan menggunakan aplikasi mobile banking SimobiPlus," ungkap Enterprise and Retail Banking Director Bank Sinarmas, Johnny Mailoa melalui keterangan resminya yang diterima SINDOnews, Senin (16/11/2020).



Micro and Small Business Group Head Muktiono Wibowo menambahkan melalui sinergi tersebut Bank Sinarmas sebagai penyedia materi mengenai kondisi UMKM di Indonesia serta berbagai produk pembiayaan yang ada di Bank Sinarmas. Sementara, Tim Kampus Shopee memberikan panduan dalam mengelola bisnis online kepada pelaku UMKM dan sesi diskusi serta tanya jawab.



Sementara itu, Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo mengatakan bahwa kolaborasi tersebut sejalan dengan visi dan misi bersama menggerakkan roda perekonomian dan terus mendukung perkembangan usaha lokal khususnya di masa transisi.

"Bersama tim terdedikasi kami, Tim Kampus Shopee, memberikan pelatihan yang dapat membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis ke ranah online melalui Shopee sebagai salah satu cara bertahan di kondisi pandemi saat ini. Melalui kerja sama ini, kami pun turut mempertegas komitmen Shopee dalam memandu, memudahkan akses, serta memperluas jangkauan bisnis pelaku UMKM kepada pengguna Shopee yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," kata dia.

Program tersebut mendapatkan apresiasi daro Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kepala OJK Regional IV Bambang Mukti Riyadi mengatakan bahwa digitalisasi UMKM merupakan tuntutan zaman untuk tetap bertahap di era digital dan pandemi Covid-19.
"Krisis kali ini mengajarkan kita bahwa perbankan dan pelaku usaha harus berjalan beriringan dan saat ini dibutuhkan sikap kita dalam merespon situasi yakni go online bukan menjadi sebuah pilihan tetapi keharusan," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)