Satgas Minta Indosterling Tidak Melakukan Kegiatan Investasi

Selasa, 17 November 2020 - 08:50 WIB
loading...
Satgas Minta Indosterling Tidak Melakukan Kegiatan Investasi
Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam L Tobing. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi meminta agar PT Indosterling Optima Investa (IOI) tidak melakukan kegiatan investasi yang merugikan banyak orang.

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam L Tobing mengaku telah memanggil IOI pada Juli 2019 untuk menjelaskan kegiatan penawaran investasi coupon rate. Adapun ini merupakan produk promissory notes yang mengatasnamakan IOI.

"Pada saat itu IOI menjelaskan bahwa IOI tidak pernah menerbitkan proposal investasi seperti itu. IOI menawarkan produk seperti promissory notes tapi sifatnya hanya bilateral dan tidak ditawarkan ke publik," kata Tongam saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Selasa (16/7/2020).

( )

SWI selanjutnya meminta IOI mengumumkan dalam website mengenai kegiatan tersebut. Selain itu juga meminta agar perusahaan tidak melakukan kegiatan investasi yang tidak sesuai izinnya.

"Kami sangat mendorong proses hukum kepada IOI apabila ada masyarakat yang dirugikan, dan meminta (IOI) tidak melakukan kegiatan investasi," tegasnya.

Sementara itu, pengacara IOI, Hardodi menyatakan kliennya sudah menawarkan penyelesaian pembayaran dana nasabah yang menolak PKPU melalui aset.

( )

Data putusan PKPU, jumlah nasabah Indosterling Optima Investa yang ikut dalam produk High Yield Promissory Notes (HYPN) mencapai 1.041 orang dengan total dana yang dihimpun mencapai Rp1,2 triliun. "Jadi dari total nasabah itu yang ikut ke dalam PKPU mencapai 878 nasabah. Kemudian yang tidak ikut 163 nasabah," bebernya.

Simak juga video: Ratusan Korban Geruduk Investasi Online BMW Cash di Asahan

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)