Pengumuman: Tarif Tol Integrasi Jakarta-Cikampek Batal Diterapkan Hari Ini

Selasa, 17 November 2020 - 15:26 WIB
loading...
Pengumuman: Tarif Tol Integrasi Jakarta-Cikampek Batal Diterapkan Hari Ini
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tarif Jalan tol Jakarta-Cikampek akan segera diintegrasikan. Dengan pengintegrasian ini, maka antara tol Jakarta Cikampek dan tol layang akan memiliki tarif yang sama tanpa dibedakan. Kepala Bagian Umum Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mahbullah Nurdin mengatakan saat ini tarif pengintegrasian tidak bisa dilaksanakan sekarang. Karena menurutnya, Kementerian PUPR masih melakukan evaluasi pada sosilisasi yang dilakukan oleh pihak PT Jasa Marga (Persero).

"Kita masih menunggu dan mengevaluasi hasil sosialisasinya baik dari media masa dan media sosial," ujarnya saat dihubungi MNC News Portal, Selasa (17/11/2020).



Menurut Nurdin, hal tersebut lah yang membuat Jasa Marga menunda acara sosialisasi tarif pada Jakarta-Cikampek hari ini. Karena masih ada beberapa hal yang belum optimal khususnya yang sosialisasi melalui sosial media. "Di media sosial (yang masih belum optimal). Kalau di media sosial, massa sudah oke," ucapnya.

Menurut Nurdin, sebelum pengoperasian ada sosialisasi yang dilakukan. Pertama adalah sosialisasi lewat media konvensional dan yang kedua adalah lewat sosial media. "Tiap minggu kita evaluasi (sosialisasinya sudah optimal belum)," ucapnya.



Seperti diketahui, acara sosialisasi tarif jalan tol Jakarta-Cikampek yang semula dilakukan pada hari ini batal dilakukan. Belum diketahui kapan pastinya tarif integrasi jalan tol ini akan diterapkan. "Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Jadwal konferensi pers siang ini ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Kami akan informasikan kembali update mengenai pelaksanaan kegiatan ini pada kesempatan pertama," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)