Ditunjuk Kemensos, DNR Corporation Salurkan Bansos 15 Juta Paket Beras

Selasa, 17 November 2020 - 20:51 WIB
loading...
Ditunjuk Kemensos, DNR Corporation Salurkan Bansos 15 Juta Paket Beras
Menteri Sosial Juliari P. Batubara (kiri) memberikan plakat penghargaan kepada President Director DNR Corporation Rudy Tanoesoedibjo di Jakarta, Selasa (17/11/2020) (Foto: Istimewa)
A A A
JAKARTA – Kementerian Sosial (Kemensos) menunjuk DNR Corporation sebagai salah satu transporter penyaluran bantuan sosial (bansos) beras kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH). Penyaluran bansos tersebut disalurkan ke KPM PKH periode Agustus-Oktober 2020.

Dalam keterangan tertulisnya, bansos tersebut merupakan program Kemensos. Program ini dibuat untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

President Director DNR Corporation Rudy Tanoesoedibjo mengatakan keberhasilan program ini adalah hasil kolaborasi yang baik antar berbagai pihak yang terlibat. “Ini sebuah prestasi bagi kami karena mampu mengirimkan bantuan tepat sasaran walaupun secara geografis sulit ditempuh. Namun, DNR berhasil menyelesaikan amanah ini dengan efisien, tepat waktu, dan diterima dengan baik oleh masyarakat,” kata Rudy Tanoesoedibjo pada acara syukuran di Jakarta, Selasa (17/11/2020).

(Baca juga:Mensos Tidak Ingin Penerima Bansos Hanya 'Itu-itu Saja')

Rudy menambahkan untuk menyukseskan bansos beras ini, DNR menerjunkan 26.196 armada truk dengan total tonase mencapai 227.929.770 kg. Penyaluran paket bantuan dilakukan di 15 provinsi di Indonesia dengan jumlah total paket yang telah disalurkan berjumlah 15.195.318 paket pada periode 2 September hingga 31 Oktober 2020.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara turut bersyukur karena program bansos ini terselesaikan dengan baik. Hal ini, kata Mensos, merupakan bentuk upaya kepedulian untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 agar semangat masyarakat Indonesia terus tumbuh dan bisa tetap bertahan di tengah masa yang sulit ini.

(Baca juga:Menkeu Sebut 60% Warga Miskin Sudah Dapat Bansos)

“Tidak lupa, program yang dicanangkan pemerintah melalui Kemensos ini dapat berjalan lancar atas kerja sama seluruh mitra pendukung kami, terutama untuk para transporter yang kami tunjuk telah bersusah payah mendistribusikan sampai ke tempat keluarga penerima,” kata Juliari.

(Baca juga:Mensos Juliari Batubara Salurkan Bansos Beras ke Natuna)

Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, Bulog sebagai penyedia beras yang disalurkan ke masyarakat memberikan kualitas beras terbaik untuk diterima penerima manfaat. Bulog, kata Budi Waseso, berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah pandemi saat ini.

“Bulog turut mendukung program kemanusiaan yang mulia ini melalui penyediaan beras dengan kualitas beras medium dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang tersebar di gudang-gudang Bulog di seluruh tanah air. Tentunya dengan harapan agar dapat mengurangi beban pengeluaran KPM PKH serta membantu memenuhi kebutuhan masyarakat atas bahan pangan pokok di tengah situasi masa pandemi ini,” ujar Budi Waseso.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2642 seconds (0.1#10.140)