Sinergi BRI, PNM dan Pegadaian agar Data Penyaluran Bantuan Lebih Akurat

Rabu, 18 November 2020 - 08:19 WIB
loading...
Sinergi BRI, PNM dan Pegadaian agar Data Penyaluran Bantuan Lebih Akurat
Menteri BUMN Erick Thohir berharap sinergi BRI, PNM dan Pegadaian akan membuat data penerima bantuan usaha mikro lebih akurat dan tepat sasaran. Foto/sindonews
A A A
JAKARTA-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP PEN) Erick Thohir mengatakan, pihaknya akan terus berusaha mendukung program Satu Data Indonesia. Salah satunya akan diwujudkan dalam penyaluran bantuan kepada usaha mikro.

"Khususnya nanti untuk usaha mikro, akan disinergikan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pegadaian, dan Permodalan Nasional Madani (PNM)," ujar Erick dalam konferensi pers virtual peluncuran BSU guru honorer di Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Dia mengatakan, sinergi ini akan dilakukan sebagaimana konsolidasi sebelumnya di Himbara syariah. "Kami ingin mendukung agar data-data ini akurat, tidak salah sasaran, dan dapat dipercaya," tambahnya.(Baca juga: DPR Sebut Langkah Erick Thohir Terkait Investigasi KPK Inggris Tepat)

Erick menyampaikan, sejauh ini pemerintah sudah mempercayakan Himbara untuk membantu program-program pemerintah."Untuk UMKM, Himbara juga terlibat, dan sekarang tambahan untuk subsidi gaji para tenaga didik honorer," ungkapnya.

Maka dari itu, dia berharap agar Himbara bisa memegang kepercayaan dari pemerintah untuk membantu merealisasikan program-program tersebut."Kami sendiri di Kementerian BUMN sangat berharap Himbara berkonsolidasi dan terus memperbaiki sistem dan jasanya," tukas Erick.
(bai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3231 seconds (0.1#10.140)