Kemenkop UKM-KKP Siap Fasilitasi Pengembangan Usaha Budidaya Udang Vaname

Rabu, 18 November 2020 - 12:32 WIB
loading...
A A A
Sementara itu Ketua Pokdakan Mina Mekar Sejahtera, M. Ihsan, berharap komitmen pemerintah baik di tingkat daerah atau pusat benar-benar bisa direalisasikan. Pasalnya dalam rencana jangka pendek-menengah pihaknya akan memperluas lahan produksi tambaknya sekitar 100 hektar atau menjadi sekitar 39 tambak dari yang ada saat ini sebanyak enam kolam tambak.

"Kami ingin buka seluas 100 ha diawali dari satu klaster dulu. Kami akan bentuk kelompok baru yang nanti dinaungin dalam satu koperasi, kita harap ini bisa ubah wajah baru Muaragembong yang dulu dikenal miskin, abrasi, kumuh. Kita komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sini," kata Ikhsan.

Menurut Ikhsan, untuk menambah luasan lahan produksi dibutuhkan dukungan pemerintah pusat berupa perizinan pemanfaatan lahan. Oleh sebab itu dia berharap pemerintah pusat bisa memfasilitasi untuk mempermudah dalam pengurusan izin tersebut.

"Kami mohon ada dukungan dari pemerintah sehingga kesejahteraan bagi kita semua bisa meningkatkan. Syukur-syukur tambak udang di Muara Gembong ini nanti bisa menjadi salah satu penghasil udang terbesar di Indonesia," kata Ikhsan. ADV
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)