Sektor Pangan Butuh Cara Inovatif, Koperasi Petani Bisa Jadi Jembatan

loading...
Sektor Pangan Butuh Cara Inovatif, Koperasi Petani Bisa Jadi Jembatan
Presiden Jokowi. Foto/Dok/Sindonews
A+ A-
JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan seluruh negara terus mengembangkan sektor pangan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Pasalnya semakin melonjaknya populasi penduduk maka kebutuhan pangan juga ikut naik.

"Saat ini banyak negara di dunia pentingnya pengembangan sektor pangan. bukan hanya untuk merespons kemugkinan krisis pangan karena pandemi. tapi karena kebutuhan pangan sejalan dengan melonjaknya populasi penduduk di seluruh dunia," kata Jokowi dalam video virtual, Rabu (18/12/2020)

Menurut Jokowi, situasi ini membuka peluang menjanjikan bagi sektor pangan kebutuhan besar dan terus tumbuh. Namun pengembangan sektor pangan butuh cara inovatif agar harga pangan terjangkau.

(Baca juga:Jokowi Jengkel Masih Ada Kementerian yang Kinerjanya Biasa-biasa Saja)



"Ini meningkatkan efisiensi, pangan berkualitas sehingga harga terjangkau. perbaiki daya lingkungan dan sejahterakan petani," katanya.

Dia menambahkan agar skala produksi besar perlu dilakukan. Salah satunya, dengan peran sentral korporasi petani dengan penggunaan teknologi modern dalam menghasilkan produk pangan.

"Nilai tambah on farm off farm dan berbasis teknologi modern dan lebih efisien akan memberikan kesejahteraan lebih baik ke petani dan sektor pendukungnya," jelasnya.
(bai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top