ICTM Jadi Langkah Luar Biasa Kemenparekraf Gerakkan Ekonomi

Kamis, 19 November 2020 - 21:29 WIB
loading...
ICTM Jadi Langkah Luar Biasa Kemenparekraf Gerakkan Ekonomi
Perhelatan acara ITCM di Yogyakarta. Foto/FerdiRantung/SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali menggelar kegiatan Indonesia Corporate Travel and Mice (ICTM) 2020 di Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menggerakkan kembali perekonomian dengan memanfaatkan kegiatan meeting, incentive, convention, exhibition (MICE) domestik di era adaptasi kebiasaan baru.

Koordinator Bidang Promosi dan Pendukungan MICE Kemenparekraf, Titik Wahyuni, mengatakan ICTM 2020 merupakan bagian dari arahan Presiden Joko Widodo dalam upaya membangun tatanan baru. ( Baca juga:Kemenparekraf Support Insan Kreator Promosikan Pengembangan Destinasi Wisata Danau Toba )

“Ini merupakan langkah extraordinary, untuk menggerakkan perekonomian. Karena dalam kegiatan ini tidak hanya dari industri pariwisata saja, tapi ada juga dari transportasi sampai industri pendungkung MICE lainnya” katanya dalam saat sambutan pembukaan ICTM di Yogyakarta, Kamis (19/11/2020).

Ia menjelaskan, kegitan yang mempertemukan buyers dan sellers ini dapat menggerakkan aktivitas business to business. Dengan begitu, diharapakan kegiatan ICTM bisa memberikan kontribusi pada ekonomi kreatif di domestik.

“Dalam keadaan yang serba-terbatas ini, kita dapat bertahan dan memeberikan kreativitas yang maksimal dalam industri ekonomi kreatif,” jelasnya. ( Baca juga:36 Pati TNI AD Dimutasi, Berikut Daftar Lengkapnya )

Sekedar informasi, kegiatan ICTM di Yogyakarta adalah yang keempat kali di tahun ini. Sebelumnya telah digelar di Jakarta, Bali, dan Malang. Selanjutnya ICTM akan kembali digelar di Bali dan Bogor.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)