Dorong UMKM Bangkit dari Mati Suri, Bos BI Andalkan Milenial

Jum'at, 20 November 2020 - 12:37 WIB
loading...
Dorong UMKM Bangkit dari Mati Suri, Bos BI Andalkan Milenial
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo (ketiga kanan) berjalan usai berpidato dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2019 di Jakarta, Kamis (28/11/2019) malam. FOTO/Antara
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengandalkan milenial sebagai senjata ampuh membangkitkan ekonomi UMKM yang sedang terpuruk akibat corona. Menurut dia generasi milenial lebih mudah menerima transformasi digital sehingga UMKM lebih tahan banting.

"Kiprah milenial dapat kita lihat dari sekarang termasuk untuk membangkitkan UMKM sebagai kekuatan ekonomi baru. Milenial yang memiliki jiwa tangguh dan budaya kewirausahaan tinggi juga akan menjadi sumber penciptaan entrepreneur unggul," kata Perry dalam video virtual, Jumat (20/11/2020).



Kata dia, milenial yang mendominasi usia produktif ini dianggap mampu mengangkat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Go Global, seiring dengan terbiasanya mereka menggunakan teknologi. "Di era new normal, akselerasi digital menjadi solusi untuk menjadikan UMKM Indonesia menjadi new UMKM sebagai sumber pertumbuhan baru ekonomi kita," kata dia.



Dia menambahkan event KKI diselenggarakan tidak hanya untuk mengangkat karya kreatif dari UMKM-UMKM binaan BI, namun juga mendorong akses perluasan UMKM ke pasar global dengan dukungan pemanfaatan teknologi. "Inilah komitmen kuat dari Pak Presiden, Menkop UMK, Menparekraf, BI secara bersama kita akan maju membina dan memperkuat UMKM kita," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)