Pemulihan Ekonomi On The Track, Airlangga Main Gas dan Rem

Jum'at, 20 November 2020 - 16:00 WIB
loading...
Pemulihan Ekonomi On The Track, Airlangga Main Gas dan Rem
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menerangkan, pemulihan ekonomi Indonesia sudah berada jalur yang benar. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menerangkan, pemulihan ekonomi Indonesia sudah berada jalur yang benar. Dimana menurutnya penanganan kasus covid-19 dilakukan seiring jalan dengan pemulihan ekonomi nasional sehingga terjadi keseimbangan.

"Apa yang dilakukan pemerintah, seluruhnya sudah berada pada jalur yang benar. Kita melihat baik penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi dilakukan dengan gas dan rem yang seimbang,” tutur Airlangga di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

(Baca Juga: Airlangga: Tren Membaik, Sektor Swasta Didorong Optimistis Kembali Berinvestasi )

Dalam kesempatan yang sama, Co-Founder Indonesia Economic Forum Sachin Gopalan mengatakan, bahwa tahun ini merupakan tonggak penting untuk ekonomi Indonesia. Perkembangan platform digital, sebuah proses yang telah dipercepat karena pandemi global yang sedang berlangsung.

“Meskipun dapat mengurangi peluang untuk jaringan tatap muka, hal ini memberi kami akses untuk terhubung dengan pembicara dan peserta dari seluruh dunia dan membantu kami meningkatkan kualitas diskusi dan wawasan ke tingkat yang lebih tinggi," kata Sachin Gopalan.

(Baca Juga: RI di Jalur yang Benar dalam Pemulihan, Ekonom UI: Ekonomi Bisa Tumbuh 7,5% )

Lebih lanjut terang dia, penggunaan teknologi digital akan mengubah cara kita berinteraksi dalam acara konferensi dan membuka jalan untuk mencoba konsep, alat, dan teknologi baru.

"Ekonomi digital berkembang pesat dan Indonesia sedang mengadopsi teknologi baru. Kebiasaan konsumen baru sedang dibentuk. Pola perdagangan dan investasi global telah berubah dan tren baru muncul," jelasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)