Pelabuhan Patimban Rampung Akhir Bulan Ini, Menhub Kasih Bocoran Kapan Beroperasi

Jum'at, 20 November 2020 - 16:22 WIB
loading...
Pelabuhan Patimban Rampung Akhir Bulan Ini, Menhub Kasih Bocoran Kapan Beroperasi
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan bocoran mengenai operasional dari Pelabuhan Patimban, yang ditargetkan rampung pada akhir November 2020. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan bocoran mengenai operasional dari Pelabuhan Patimban . Menurut Budi, pembangunan Pelabuhan Patimban ditargetkan rampung pada akhir November 2020.

(Baca Juga: Di Atas Perahu Nelayan, Menhub Budi Karya Dengar Aspirasi Nelayan Patimban )

Sehingga dirinya optimis jika pelabuhan tersebut bisa beroperasi pada Desember 2020. Namun nantinya operasional dari Pelabuhan Patimban akan dilakukan secara terbatas lebih dahulu.

"Saya optimis dapat menyelesaikan Patimban ini pada akhir November. Diharapkan kita akan mulai melakukan soft opening pada bulan Desember, insya Allah bapak presiden bisa hadir sehingga ini memberikan semangat bagi kita semua," ujarnya dalam sebuah diskusi virtual, Jumat (20/11/2020).

Saat ini lanjut Budi, pihaknya fokus dalam penyelesaian pembangunan fisik pelabuhan. Selain itu, pihaknya juga fokus dalam persiapan dalam aspek keselamatannya.

Sehingga lanjut Budi, ketika beroperasi, pelabuhan Patimban ini bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan Kementerian dan Lembaga terkait.

"Juga di darat kami berkoordinasi dengan Kementerian PU,terima kasih Pak Menteri PU yang sudah mendukung baik secara jangka panjang, menengah,” jelasnya.

(Baca Juga: Lokasi Strategis Dekat Pelabuhan Patimban, Subang Primadona Baru Industri )

Menurut Budi, pelabuhan patimban juga akan menjadi salah satu penggerak ekonomi dari sisi logistik. Apalagi akses menuju pelabuhan juga akan ada jalan tol untuk mempercepat dam memperlancar kendaraan logistik

“2 tahun lagi itu ada jalan tol tapi dalam waktu dekat ini sudah ada jalan-jalan yang diimprove agar angkutan dari dan ke Patimban ini berjalan dengan baik,” jelasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)