Sri Mulyani Bilang Pandemi Harus Ditumbangkan

Jum'at, 20 November 2020 - 19:13 WIB
loading...
Sri Mulyani Bilang Pandemi Harus Ditumbangkan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pandemi Covid-19 adalah suatu fenomena yang luar biasa dan semua negara di dunia mengalaminya.

Pemerintah Indonesia benar-benar memberikan perhatian tersendiri dan bagi semua pihak untuk menanggulangi Covid-19 agar menjadi prioritas tertinggi. Sebab, mengatasi pandemi harus dimenangkan untuk pulih dan bangkit kembali. ( Baca juga:Pengumuman: Ada Aturan Baru Cukai Rokok Elektrik! )

“Saya menghargai semua keterlibatan Anda dan berbagai saran dan informasi untuk Indonesia, sehingga kami dapat melakukan tindakan yang benar dan memilih strategi yang tepat dalam menghadapi situasi seperti saat ini,” kata Menkeu dalam Courtesy Meeting International Finance Corporation (IFC) World Bank Group melalui video conference pada Jumat (20/11/2020).

Kata dia, pemerintah tidak hanya tercurahkan untuk sekedar melawan Covid, tetapi juga fokus untuk membangun Indonesia yang lebih baik, terutama pasca-pandemi. Termasuk di dalamnya kemudahan daya saing dalam melakukan inovasi bisnis.

“Sehingga Indonesia dapat menempatkan diri pada posisi yang tepat, baik ketika membuat program pemulihan perekonomian maupun nantinya pada saat menjalankan pemulihan pasca-Covid dan seterusnya. Saya pikir ini akan menjadi sangat penting,”imbuhnya. ( Baca juga:Jika Dipecat dari PDI Perjuangan, Seno: Saya Tetap Melawan Risma! )

Dia pun mengapresiasi Bank Dunia dan International Finance Corporation (IFC) dalam usahanya membantu negara-negara dalam melawan Covid-19. Kerja sama antar-lembaga sangat penting memperkuat posisi sekaligus sebagai fondasi menjadi negara kompetitif, inovatif, dan produktif.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)