Jaga Kelangsungan Bisnis, Transformasi Digital Sudah Menjadi Kebutuhan

loading...
Jaga Kelangsungan Bisnis, Transformasi Digital Sudah Menjadi Kebutuhan
Foto/dok
A+ A-
JAKARTA - Transformasi digital sudah menjadi kebutuhan dalam menjaga kelangsungan bisnis yang tidak dapat dihindari. Pengembangan IT governance diyakini menjadi motor penggerak penerapan prinsip good corporate governance (GCG) dalam perusahaan.

Direktur Eksekutif Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Vita Diani Satiadhi mengatakan, suka atau tidak suka saat ini Indonesia telah memasuki era disrupsi sehingga transformasi digital sudah menjadi kebutuhan dalam menjaga kelangsungan bisnis. (Baca: Mewaspadai Cita Rasa Dunia: Indah tapi Beracun)

"Sebagai organisasi nirlaba yang didirikan pada 2000, IICD memiliki visi melakukan internalisasi praktek-praktek tata kelola perusahaan terbaik (GCG) berdasarkan standar internasional, dan transformasi digital sejalan dengan visi IICD dalam menggerakkan implementasi GCG secara kompetitif, efektif dan efisien,” papar Vita dalam siaran pers kemarin.

CEO SparkCognition Amir Husain mengatakan, pada pembelajaran praktis dari penerapan artificial intelligence (AI) selama bertahun-tahun di beberapa perusahaan terbesar di dunia. Banyak pertanyaan mengenai cara mengembangkan strategi untuk menggunakan AI secara strategis. (Lihat videonya: Siswi SD di Goa Buta Usai Belajar Daring 4 Jam)



"AI perlu dipahami bukan sebagai suatu produk atau algoritma semata, tetapi sebagai ilmu pengetahuan yang merupakan suatu area pembelajaran yang menghasilkan suatu peningkatan atau kemajuan," katanya. (Rakhmat Baihaqi)
(ysw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top