Bos BKPM: Wali Kota Medan Harus Punya Jiwa Wirausaha

Selasa, 24 November 2020 - 18:37 WIB
loading...
Bos BKPM: Wali Kota Medan Harus Punya Jiwa Wirausaha
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (kedua kiri) melakukan kunjungan ke produsen pala terbesar dunia Verstegen di Rotterdam, Belanda, Kamis (19/11/2020). FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia ikut menyinggung terkait pemilihan Walikota Medan. Menurut dia Walikota Medan harus punya jiwa wirausaha dalam upaya mendorong mulusnya investasi di daerah.

"Bahwa seseorang yang bisa membawa Kota Medan dalam konteks yang baik ramah investasi harus punya pengalaman empiris sebagai entrepreneurship," kata dia dalam webminar bertajuk Membangun Daya Saing Kota Medan Melalui Kota Ramah Investasi, Selasa (24/11/2020).



Menurut dia apabila seorang pemimpin tidak memiliki memiliki pengalaman empiris sebagai kewirausahaan, maka tidak akan mengetahui apa yang diinginkan para pengusaha. "Kalau tidak punya pengalaman empiris sebagai entrepreneurship bagaimana mau tahu tentang apa yang diinginkan oleh pengusaha," jelasnya.



Bahlil menandaskan bahwa investasi RI terus didorong untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Sebab itu perlu pemimpin yang bisa mengurai hambatan investasi di daerah. "Indikatornya adalah birokrasi yang berbelit-belit. Sebab itu perlu sosok pemimpin yang mampu memberantas pungli, sogok kesana - kesini," kata dia.

Sebagaimana diketahui, saat ini Kota Medan sedang pesta demokrasi memilih walikota. Nah, menantu Presiden Joko Widodo Bobby Afif Nasution sedang ikut kompetisi Pilwakot di Medan. Suami dari Kahiyang Ayu putri Presiden Jokowi merupakan pengusaha sukses di bidang properti dan kuliner.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)