Joyday Kasih Sepeda Serbaguna ke Pedagang Kecil, Kang Emil Balas dengan Doa

loading...
Joyday Kasih Sepeda Serbaguna ke Pedagang Kecil, Kang Emil Balas dengan Doa
Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) yang merupakan produsen es krim Joyday bekerjasama dengan Pemprov Jabar meluncurkan Program Bike For Care" untuk pedagang usaha kecil. Foto/Dok
BANDUNG - Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) yang merupakan produsen es krim Joyday bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) meluncurkan Program “Bike For Care” untuk membantu penghidupan pedagang usaha kecil yang terkena dampak ekonomi dari pandemi Covid 19 . Bantuan yang diberikan berupa sepeda serbaguna yang telah dimodifikasi untuk berdagang.

“Sebanyak 20 sepeda yang didesain khusus oleh tim Yili dan di produksi oleh salah satu usaha mikro dan menengah (UMKM) di Bekasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi untuk mencari rejeki,” kata Yu Miao perwakilan management GAFI.

(Baca Juga: Program #Joydaylawancovid19, 500 KK di Tambora Jakarta Terima Sembako dan Es Krim )

Bantuan sepeda yang telah di modifikasi ini dapat dimanfaatkan oleh pedangang usaha kecil untuk membawa dagangan mereka berkeliling, sehingga perekonomian mereka yang tadinya terpuruk diharapkan dapat terangkat sedikit demi sedikit.



“Kami selaku perusahaan turut prihatin dengan dampak pandemi ini bagi masyarakat baik secara kesehatan dan ekonomi, maka itu melalui program “Bike For Care” diharapkan dapat membantu penghidupan masyarakat sehingga mereka dapat berdagang kembali," jelasnya.

Penyerahan bantuan ini diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Selanjutnya bantuan ini akan disalurkan langsung kepada penerima oleh pihak Dinas UMKM Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambut baik bantuan sepeda tersebut. Menurutnya, di saat pandemi Covid-19 ini, kita harus saling bahu-membahu untuk memulihkan ekonomi masyarakat kecil. “Sepeda ini untuk bantu usaha kecil, dengan begitu mereka bisa berjualan dari kampung ke kampung,” katanya.



(Baca Juga: Beragam Kegiatan Seru untuk Rayakan Hari Es Krim Sedunia )

Ridwan Kamil juga mendoakan perusahaan-perusahaan yang membantu ekonomi rakyat kecil ini, bisnisnya semakin sukses. Kegiatan sosial ini adalah bagian dari keberlanjutan program sosial Yili #JoydaylawanCovid-19.

Sebelumnya, Yili group juga telah menyerahkan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Daerah DKI dan tenaga medis melalui Pemprov DKI berupa tempat cuci tangan portable dan produk ice cream, membantu ribuan unit bisnis kecil dan menengah, mendistribusikan bantuan makanan pokok, dan melalui Kantor Staf Kepresidenan memberikan bantuan berupa 100.000 masker kesehatan, 2.000 kacamata pelindung dan 2.000 baju pelindung bagi tenaga medis di Indonesia.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top