Inovasi Jadi 'Jalan Menuju Roma' di Saat Pandemi

loading...
Inovasi Jadi Jalan Menuju Roma di Saat Pandemi
Foto/Ist
JAKARTA - Banyak jalan menuju Roma. Banyak cara menghadapi pandemi Covid-19 . Itulah yang dipegang dunia usaha untuk keluar dari kesulitan. Berbagai langkah pun ditempuh, salah satunya adalah melakukan inovasi.

Terbukti, inovasi bisa menjadi solusi dalam mempertahankan, bahkan menaikan kembali kinerja perusahaan ke arah yang positif. Selain itu, badan usaha milik negara (BUMN) juga turut memberikan sumbangsih dalam membantu keberlangsungan usaha di sektor UMKM (usaha mikro kecil, dan menengah) di Indonesia.

Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia, mengatakan, sebagai bentuk apresiasi kepada sejumlah perusahaan dan brand yang telah mampu menghasilkan berbagai inovasi, pihaknya bekerja sama dengan Infobrand menggelar tiga penghargaan dengan mengusung tema Top Inspiring CSR and Innovations Brands.

“Penghargaan diberikan kepada perusahaan dan brand berdasarkan paramater penilaian yang telah ditentukan,” jelas Tri, dalam press conference virtual yang digelar pada Senin (30/11/2020). ( Baca juga:Jika Tak Ada Aral Menghalang, Tahun Depan Nama Bukopin Bakal Berganti )



Tri menambahkan, ada tiga penghargaan yang diberikan kepada brand terpiliha. Pertama, Top Corporate Social Responsibilty PKBL of The Year 2020. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada BUMN yang sukses melakukan tanggung jawab sosial perusahaan di masyarakat, terutama kepada UMKM.

"Penghargaan ini khusus diberikan kepada BUMN yang dinilai telah berkontribusi dan melibatkan diri secara aktif menciptakan dan menumbuhkembangkan UMKM. Penghargaan ini diberikan kepada 25 BUMN terpilih berdasarkan survei," kata Tri.

Kedua, penghargaan Top Innovation Choice 2020. Penghargaan bergengsi di bidang inovasi ini diberikan kepada brand atas keberhasilannya menciptakan terobosan terhadap produk atau layanannya berdasarkan tiga aspek penilaian, yaitu innovation idea, innovation advantage, dan innovation differentiation aspect.



Terakhir, penghargaan Pertama di Indonesia 2020, yang merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atas sebuah prestasi inovasi dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk atau jasa dan menjadi pionir di kategori produk atau jasa yang diciptakan. ( Baca juga:Selebrasi Gol Messi untuk Maradona Berujung Denda, Kok Bisa? )

"Penghargaan ini diberikan kepada 25 brand terpilih dan tersurvei, dan telah berhasil menciptakan inovasi baru sebagai yang Pertama di Indonesia di kategorinya," papar Tri.

Untuk kategori penghargaan yang pertama, sejumlah BUMN berhasil menyabetnya. Mereka adalah PT Timah (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Jamkrindo (Persero).

Sementara, untuk pengharagaan Pertama di Indonesia dan Top Innovation Choice Award 2020 diberikan kepas sejumlah perusahaan. Di antaranya adalah Room Me, Panasonic Nanoe X Air E-Generator, Kalbe Farma Bank BCA, dan Morinaga. Perusahaan atau brand selanjutnya yang juga menerima penghargaan adalah Signify, Akari, Antis, PT Pesonna Indonesia Jaya, Mustika Ratu, Sicepat Ekspres, Syawal Travel.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top