Bisnis Sempoyongan, Chevron Pangkas Modal hingga Miliaran Dolar

loading...
Bisnis Sempoyongan, Chevron Pangkas Modal hingga Miliaran Dolar
FOTO/REUTERS
JAKARTA - Chevron Corporation terpaksa harus memangkas modal miliaran dolar dalam jangka panjang dan anggaran eksplorasi setelah restrukturisasi besar-besaran operasinya dalam upaya mengatasi jatuhnya harga minyak dan mempertahankan dividennya.

Dilansir SINDOnews dari Reuters, Jumat (4/12) Chevron merupakan perusahaan minyak dan gas pertama yang memangkas rencana pengeluaran tahun ini. Namun demikian Chevron tetap mengharapkan total modal dan anggaran eksplorasi hingga 2025 antara USD14 miliar dan USD16 miliar. Adapun perkiraan sebelumnya antara USD19 miliar dan USD22 miliar.

Baca Juga: Luhut: Masa Depan Bisnis Migas Ada di Kilang & Petrokimia

Meskipun ada pemotongan anggaran, perusahaan berharap dapat meningkatkan investasi di bidang-bidang utama seperti Permian Basin, dibantu oleh penurunan modal yang diantisipasi yang dibutuhkan untuk ekspansi besar-besaran di Kazakhstan.



Baca Juga: Babak Baru SKK Migas ke Depan: Ngurus Energi Baru Terbarukan

Perseroan juga menetapkan anggaran tahun depan sebesar USD14 miliar, sama dengan tahun 2020, dan menyisihkan USD11,5 miliar untuk kegiatan eksplorasi dan produksi. Penyulingan hilir dan operasi terkaitnya dialokasikan USD2,1 miliar.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top