Bisnis Sempoyongan, Chevron Pangkas Modal hingga Miliaran Dolar

Jum'at, 04 Desember 2020 - 14:17 WIB
loading...
Bisnis Sempoyongan, Chevron Pangkas Modal hingga Miliaran Dolar
FOTO/REUTERS
A A A
JAKARTA - Chevron Corporation terpaksa harus memangkas modal miliaran dolar dalam jangka panjang dan anggaran eksplorasi setelah restrukturisasi besar-besaran operasinya dalam upaya mengatasi jatuhnya harga minyak dan mempertahankan dividennya.

Dilansir SINDOnews dari Reuters, Jumat (4/12) Chevron merupakan perusahaan minyak dan gas pertama yang memangkas rencana pengeluaran tahun ini. Namun demikian Chevron tetap mengharapkan total modal dan anggaran eksplorasi hingga 2025 antara USD14 miliar dan USD16 miliar. Adapun perkiraan sebelumnya antara USD19 miliar dan USD22 miliar.



Meskipun ada pemotongan anggaran, perusahaan berharap dapat meningkatkan investasi di bidang-bidang utama seperti Permian Basin, dibantu oleh penurunan modal yang diantisipasi yang dibutuhkan untuk ekspansi besar-besaran di Kazakhstan.



Perseroan juga menetapkan anggaran tahun depan sebesar USD14 miliar, sama dengan tahun 2020, dan menyisihkan USD11,5 miliar untuk kegiatan eksplorasi dan produksi. Penyulingan hilir dan operasi terkaitnya dialokasikan USD2,1 miliar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2757 seconds (0.1#10.140)