Ulang Tahun ke-6, HT Minta MNC Guna Usaha Indonesia Kembangkan Aplikasi SIAP Haji

loading...
Ulang Tahun ke-6, HT Minta MNC Guna Usaha Indonesia Kembangkan Aplikasi SIAP Haji
Perayaan Ulang Tahun ke-6 MNC Guna Usaha Indonesia. Foto/AdityaPratama/MNCMedia
JAKARTA - PT MNC Guna Usaha Indonesia atau MNC Leasing hari ini merayakan ulang tahun ke-6. Perusahaan yang berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) ini telah banyak mengalami kemajuan dan pertumbuhan pesat sejak mulai beroperasi di tahun 2014, baik dari segi nilai aset maupun indikator lainnya.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan ucapan selamat kepada MNC Guna Usaha Indonesia dan sangat bersyukur kinerja perseroan bisa dikatakan baik di antara seluruh unit-unit di financial service.

"Jadi, kita harus mengucap syukur ulang tahun keenam bagi saya sebagai pimpinan grup atas nama semua staf, karyawan, direksi daripada grup mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi dan pengurus maupun staf dan karyawan MNC Guna Usaha Indonesia," ujar HT dalam acara HUT MNC Leasing di MNC Tower, Jumat (4/12/2020). ( Baca juga:Perluas Audiens, HT: iNews TV Jadi Lokomotif Pemberitaan MNC Media )

HT berharap, MNC Guna Usaha Indonesia dapat mengembangkan aplikasi haji dengan nama SIAP (Sistem Informasi dan Aplikasi Pembiayaan) haji dan umroh. Dia yakin, jika aplikasi ini bisa dikembangkan akan jadi basis perkumpulan yang paling besar dari perusahaan.



"Karena zaman digital ke depannya, artinya kita bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat tanpa kita bergantung sama cabang dalam arti memproses fisiknya. Coba pikirkan, karena kebutuhan ini besar sekali. Haji itu 200.000 setiap tahun, kalau umroh satu tahun bisa 800.000 sampai 1 juta," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama MNC Guna Usaha Indonesia, Paulus Cholot Janala menuturkan, pihaknya berhasil menjaga non-performing financing (NPF) sekaligus menunjukkan hasil kerja keras semua jajaran perseroan. Dia juga bersyukur bisa bertahan di tengah situasi ekonomi nasional yang tidak menentu dikarenakan pandemi Covid-19.

"Di masa pandemi ini kami terus melakukan konsolidasi internal untuk bisnis kami ke depannya dengan mengembangkan produk baru dan menyusun strategi bisnis. Kami optimistis tahun 2021 perseroan akan mampu tumbuh dan berkembang dengan lebih baik melalui strategi diversifikasi bisnis," ucap Paulus.



Di tahun 2020 ini, MNC Guna Usaha Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai perusahaan multifinance dengan predikat “sangat bagus” pada kategori perusahaan pembiayaan dengan aset Rp500 miliar-Rp1 triliun yang diselenggarakan oleh Infobank. Prestasi itu adalah yang kedua kali secara berturut-turut setelah di tahun 2019 juga mendapatkan penghargaan yang sama. ( Baca juga:Real Madrid vs Sevilla: Sergio Ramos Tak Sungkan Lukai Mantan )

Tahun 2020 merupakan tahun yang tidak mudah bagi semua industri, terutama sektor keuangan dengan keterbatasan sumber pendanaan dari perbankan dan pertumbuhan sektor riil yang melambat. Di tengah kondisi ini, perseroan masih mampu membukukan keuntungan keuangan secara positif dan menjaga performanya dengan tingkat (NPF) yang masih di bawah rata-rata industri.

Memasuki tahun 2021, perseroan menargetkan pertumbuhan sebesar 30% dari nilai aset. Pertumbuhan ini akan ditunjang oleh produk pembiayaan perseroan yang akan berfokus di pembiayaan alat-alat kesehatan, pembiayaan supply chain financing dan Dana Haji. Sedangkan untuk produk pembiayaan alat-alat berat dan anjak piutang, perseroan akan lebih fokus untuk mempertahankan existing debitur yang memiliki performance yang baik.

Untuk pembiayaan Dana Haji, dengan menyasar calon jamaah berpendapatan tetap, produk perseroan SIAP HAJI dengan tagline “Mudah Pasti Berkah” akan memudahkan dan membantu calon jamaah haji, termasuk mendapatkan nomor antrean porsi haji di Kementerian Agama.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top