Gelar We Love Bali, Kemenparekraf Ajak Libur Akhir Tahun di Indonesia Saja

Minggu, 06 Desember 2020 - 18:40 WIB
loading...
Gelar We Love Bali, Kemenparekraf Ajak Libur Akhir Tahun di Indonesia Saja
Pulau Bali sebagai salah satu destinasi wisata utama Indonesia siap menerima kedatangan wisatawan pada momen libur akhir tahun ini. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Momentum pergantian tahun sudah di depan mata, kesempatan ini pun dimanfaatkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mengajak semua berlibur di dalam negeri. Ajakan itu direalisasikan dengan meluncurkan program " We Love Bali ", sekaligus memasifkan tagar #DiIndonesiaAja.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Event Kemenparekraf Rizki Handayani menjelaskan, "We Love Bali" adalah program perjalanan atau trip di Bali.

(Baca Juga: Lewat We Love Bali, Pulau Dewata Pastikan Siap Sambut Wisatawan)

"We Love Bali terdiri dari 10 program perjalanan berbeda, dimana yang sudah dilaksanakan 10 trip berturut-turut selama 2 bulan lalu. Saat ini akan dilaksanakan trip ke-11 pada 6-8 Desember 2020. Seluruh program berlangsung selama tiga hari dua malam ke berbagai destinasi wisata di Bali," paparnya dalam keterangan tertulis, Minggu (6/12/2020).

Secara keseluruhan, jelas dia, program ini telah melibatkan 409 pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif, 8.421 tenaga kerja serta 4.800 peserta dari masyarakat umum yang berasal dari Provinsi Bali.

Destinasi yang akan dikunjungi antara lain The Blooms Garden yang menawarkan wisata swafoto di hamparan kebun bunga yang luas dan indah, mengunjungi Pura Ulun Danu Beratan yang berada di tengah danau dengan ketinggian sekitar 1.200 mdpl dengan cuaca nan sejuk.

Rute lainnya adalah mengunjungi Air Terjun Banyumala di daerah Wanagiri yang terkenal sebagai salah satu air terjun terindah di Bali. Banyumala memiliki dua air terjun kembar dengan ketinggian sekitar 20 meter dan mempunyai sebuah kolam yang terbentuk secara alami dengan diameter kurang lebih 15 meter. Peserta dapat berenang atau sekedar berendam.

"Peserta juga kita ajak menyaksikan atraksi lumba-lumba di habitat aslinya pada saat matahari terbit. Dan ini adalah salah satu highlight yang tidak boleh dilewatkan dalam Program 1," katanya.

Selain itu, atmosfer sejarah Singaraja tempo doeloe akan terasa pada saat mengunjungi Pelabuhan Eks Singaraja, Museum Soenda Ketjil, Pura Beji Sangsit dan Pura Meduwe Karang yang sudah ada sejak beberapa abad lalu.

Program 1 dilanjutkan dengan mengunjungi tempat yang tidak kalah menarik yaitu kawasan Batur Natural Geopark. "Di sini peserta akan diajak untuk menguji adrenalin dengan bersepeda dan berkemah di tengah pemandangan black lava dan panorama Gunung serta Danau Batur dan berendam di air panas alami yang bisa membuat badan menjadi rileks," terang Rizki Handayani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)