Manfaatkan Area Sudut Rumah dengan Membuat Powder Room

Senin, 07 Desember 2020 - 08:33 WIB
loading...
Manfaatkan Area Sudut...
Area sudut rumah akan menjadi lebih menarik dengan keberadaan toilet kecil. (Foto: Dok/Pinterest)
A A A
JAKARTA - SETIAP sudut area rumah harus dibisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Salah satu ide memanfaatkan ruang yang tidak luas dengan membuat powder room.

Powder room adalah toilet kecil yang dilengkapi dengan kloset, wastafel, serta cermin di dalamnya. Namun yang harus diingat, powder room di sini bukan berarti ruang bedak, tetapi bisa digunakan untuk merias diri.

"Pada sebuah rumah, ruangan ini biasanya berada di dekat area ruang tamu. Ruangan ini memang diperuntukkan bagi tamu dan luasnya pun tidak terlalu besar," ungkap desainer interior Lea Azis‎ saat dihubungi SINDOnews pada Minggu (6/12/2020).

Selain itu, ruangan ini memang tidak diisi oleh banyak barang atau furnitur. Kendati kecil, biasanya sebuah powder room memiliki desain yang cantik. Jika Anda ingin menghadirkan meja pun boleh-boleh saja.

Meja di dalam powder room bisa dimultifungsikan sebagai meja rias ataupun tempat meletakkan wastafel. "Meja dengan sistem gantung (kantilever) tanpa kaki bisa jadi pilihan tepat untuk ruang sempit. Kesan melayang memberikan tampilan ringan, tidak terkesan sumpek dan penuh," tambahnya.

Untuk ukuran meja, Anda bisa sesuaikan dan modelnya dibikin simpel dengan tetap menghadirkan laci-laci sebagai tempat penyimpanan. Kaca cermin bisa dihadirkan sebagai fasilitas pokok dengan porsi yang pas, tidak mendominasi, indah dan fungsional.

Agar menghilangkan kesan sumpek, Anda bisa memilih kombinasi warna muda dan cerah untuk mencuri perhatian dan menyegarkan suasana ruang. "Letakkan setiap komponen di pinggir mengikuti dinding batas ruang sehingga tercipta ruang kosong di bagian tengah yang lebih luas," kata Lea.
(wan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)