ICTM 2020: Tahun Ini Hilangkan Ketakutan, Tahun Depan Bisnis Jalan Lagi

Selasa, 08 Desember 2020 - 07:54 WIB
loading...
ICTM 2020: Tahun Ini Hilangkan Ketakutan, Tahun Depan Bisnis Jalan Lagi
Penutupan ICTM 2020. Kegiatan ICTM di Bogor ini adalah kegiatan terakhir ICTM setalah sebelumnya beberapa kota diantaranya Jakarta, Malang, Yogyakarta dan Bali. Foto/SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Kegiatan Indonesia Corporate Travel and Mice (ICTM) 2020 di Bogor merupakan kegiatan terakhir ICTM setelah sebelumnya diselenggarakan di beberapa kota diantaranya Jakarta, Malang, Yogyakarta dan Bali.

Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf , Masruroh mengatakan, penyelenggaraan ICTM 2020 yang mempertemukan buyer dari korporasi besar dengan seller penyedia jasa MICE di Indonesia diharapkan ada keberanian dalam pengambilan keputusan untuk melakukan bisnis di tahun 2021.

"Kalau kesuksesan bisnis di tahun ini saya rasa memang belum. Tapi saya lihat hasilnya mereka sudah membuat rencana meeting dan insentif untuk tahun depan. Ada yang di semester 1, ada yang semester 2. Jadi tahun ini menghilangkan ketakutannya dan tahun depan bisnisnya sudah berjalan lagi," ujarnya dalam rangkaian kegiatan Indonesia Corporate Travel and Mice (ICTM) 2020 di Royal Safari Garden, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/12/2020).

( )

Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan ICTM 2020. Dalam hal ini kegiatan kerja sama Kemenparekraf dengan PT Biztrips Teknologi Multimedia Solusi dan MNC Group selaku official media partner.

"Dampak dari pemberitaan yang sangat luas ini menimbulkan kepercayaan bagi buyers untuk bepergian, untuk meeting dan destinasi-destinasi itu sudah menetapkan guideline protokol dan juga memberikan kepercayaan pada industri kami dan daerah juga bahwa mereka sudah siap menerima tamu MICE," jelasnya.

Dia berharap kerja sama ini bisa berlanjut baik dengan MNC Group maupun Biztrips di tahun selanjutnya. "Saya harap kerja sama ini bisa dilanjutkan dengan lebih baik," ungkapnya.

( )

Event Director ICTM Johanes Chang mengatakan, ada lima program utama dalam ICTM 2020, yaitu talkshow, seller workshop, buyers meet sellers, buyers exchange forum, gala dinner serta post tour.

Di tahun 2021, pihaknya akan kembali dengan 8 program yang menjadi satu. "Kita juga akan memasuki ada program charity dan juga lain-lainya," ujarnya.

Corporate Sales Account Manager Garuda Indonesia Irvan Ardika berharap ICTM semakin membuka informasi destinasi-destinasi di Indonesia yang siap menyelenggarakan kegiatan MICE.

( )

"Tidak hanya Bali, ada Tanjung Pinang, Labuan Bajo, dan Garuda siap menambah rutenya untuk wilayah yang bisa dijangkau oleh market itu sendiri," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)