Harga Emas Naik, Ada Cara Mudah Investasi Logam Mulia Nih

Rabu, 09 Desember 2020 - 13:49 WIB
loading...
Harga Emas Naik, Ada Cara Mudah Investasi Logam Mulia Nih
Ilustrasi emas. Foto/Dok SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Harga emas menunjukkan tren yang cenderung meningkat di masa pandemi Covid-19. Hal ini mendorong minat investasi di masyarakat termasuk di kalangan milenial.

Menurut survei Jakpat yang dilaksanakan bulan Juli dan Agustus 2020, produk emas seperti perhiasan, emas batangan, dan tabungan emas mendominasi pilihan milenial. Di mana 46,2% memilih perhiasan sebagai pilihan investasi utama, sebesar 28,6% memilih emas batangan, dan 25,1% memilih tabungan emas.

Sementara itu, pada periode Januari sampai dengan Juni 2020, harga emas tumbuh 16% di tengah menurunnya suku bunga tabungan dan melemahnya nilai tukar Rupiah.

( )

Transaction Banking Head Bank Danamon, Andrew Suhandinata mengatakan, investasi emas adalah salah satu pilihan dalam mengelola keuangan yang dapat memberikan keuntungan. Untuk itu, pihaknya menghadirkan kemudahan dalam berinvestasi emas dengan menggunakan layanan Virtual Account pada aplikasi Lakuemas.

"Sebagai lembaga keuangan yang memberi dukungan bagi nasabah untuk mengelola keuangan guna mencapai kesejahteraan, kami hadirkan kemudahan investasi emas melalui kerjasama dengan aplikasi Lakuemas," ujarnya, Rabu (9/12/2020).

( )

Melalui kerjasama dengan PT Laku Emas Indonesia selaku pengembang aplikasi tersebut, ungkap dia, nasabah Bank Danamon dapat melakukan jual, beli, dan transfer logam mulia emas secara daring melalui aplikasi Lakuemas dimana pembayaran dilakukan menggunakan Virtual Account Bank Danamon.

"Kemudahan dalam membeli emas ini dihadirkan di saat yang tepat untuk investasi logam mulia emas, karena menunjukkan imbal hasil yang menarik sejak mulainya pandemi," tuturnya.

Aplikasi Lakuemas berafiliasi dengan Central Mega Kencana (CMK) Group yang mengoperasikan retailer perhiasan emas dan berlian terbesar di Indonesia seperti Frank&Co, Miss Mondial, Mondial dan The Palace.

Selain itu, saldo emas yang sudah disimpan dapat dicetak menjadi logam mulia fisik yang bisa diambil di lebih dari 100 toko rekanan Lakuemas dan ATM Lakuemas yang kini hadir di beberapa mall besar di Indonesia, yaitu Mall Kota Kasablanka, AEON Mall Jakarta Garden City, Summarecon Mall Serpong, Botani Square Bogor, Paris Van Java dan Cihampelas Walk di Bandung, Pakuwon Mall Surabaya dan Synthesis Square.

( )

ATM Lakuemas ini sendiri merupakan suatu terobosan baru dan unik di Indonesia untuk mempermudah pengguna Lakuemas dalam memperoleh produk emasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)