Cerita Bahagia Penerima Bansos Tunai dan Susah Payah Petugas PT Pos

Kamis, 10 Desember 2020 - 19:21 WIB
loading...
Cerita Bahagia Penerima Bansos Tunai dan Susah Payah Petugas PT Pos
Salah satu penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) ialah Oman Samsudin yang merasa bahagia dengan adanya bantuan dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Salah satu penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) ialah Oman Samsudin yang merasa bahagia dengan adanya bantuan dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Warga Desa Manyeti, Kabupaten Subang, ini sehari-hari berprofesi sebagai penjual nasi.

"Alhamdulillah, ada bantuan untuk keperluan hidup saya dan keluarga, juga ibu saya. Kami bersyukur diberikan bantuan oleh Presiden Jokowi, Kemensos, PT Pos Indonesia , dalam bentuk bantuan tunai untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari," ucap Oman.

(Baca Juga: Pak Pos Jos! Bansos Rp2,4 Triliun Dikirim Tepat Waktu )

Tak hanya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BST yang berbahagia menerima bantuan, para petugas di Kantor Pos yang menyalurkan bantuan pun turut senang. Misalnya, Arbi Maulana Sabila yang bertugas sebagai juru bayar di Kantor Pos Subang, terutama di Kota Subang.

"Tugas saya menyampaikan data KPM bantuan sosial tunai ini kepada aparat desa, agar memberitahukan kepada penerimanya masing-masing di desa tersebut. Lalu, saya menyalurkan ke setiap desa yang lumayan banyak di Kota Subang. Penyaluran dimulai pada April hingga Juni 2020, senilai Rp600 ribu. Setelah itu, bantuan yang disalurkan sebesar Rp300 ribu pada Juli hingga saat ini sudah masuk tahap 8 pada November," kata Arbi.

Meski bersusah payah menyalurkan BST, segala lelah Arbi sirna tatkala menyaksikan rona kebahagiaan terpancar di wajah para KPM saat menerima bantuan. "Saya sangat bangga terlibat dalam penyaluran BST, bisa bertemu langsung dan melihat sendiri, serta merasakan kondisi warga Subang yang terdampak covid-19. Mereka senang menerima bantuan yang diberikan oleh Kemensos melalui PT Pos Indonesia. Ada rasa haru melihat mereka tersenyum menerima bantuan tersebut," tutur Arbi.

(Baca Juga: Penyaluran Bansos Tunai Mendekati Angka Sempurna )

Kepala Kantor Pos Subang Dadang Hermawan menjelaskan penyaluran BS tahap 7 telah dilakukan dan mencapai 98,90%. Kantor Pos Subang membawahi wilayah Kabupaten Subang dengan 30 kecamatan. Melihat area penyaluran yang demikian luas, Dadang berharap para KPM bersabar menanti penyaluran BST.

"Kami mohon warga bersabar dan mentaati jadwal yang sudah ditetapkan. Kami akan memberikan layanan semaksimal mungkin hingga selesai, hingga warga mendapatkan hak yang diberikan oleh Kementerian Sosial," ucap Dadang.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)