Bank DBS Kucurkan Pinjaman Rp2,6 Triliun ke Garudafood

Jum'at, 11 Desember 2020 - 10:56 WIB
loading...
Bank DBS Kucurkan Pinjaman Rp2,6 Triliun ke Garudafood
PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk memperole pinjaman kredit dari Bank DBS sebesar Rp2,6 triliun. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bank DBS memberikan kredit pembiayaan sebesar Rp2,6 triliun ke PT Garudafood. Kredit pembiayaan tersebut akan digunakan perseroan untuk mendukung proses akuisisi PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU), produsen merk keju Prochiz.

Corporate Banking Director Bank DBS Indonesia, Kunardy Lie menyebutkan bahwa dukungan Bank DBS untuk nasabah korporasi di masa pandemi ini bertujuan untuk membantu nasabah memajukan bisnis sekaligus membantu pemulihan ekonomi Indonesia.



“Di tahun 2020 ini, kita memberikan Rp2,6 triliun financing untuk akuisisi selama lima tahun. Jadi walaupun di masa pandemi ini Garudafood menghadapi fight, dan kita Bank DBS memberikan support kepada Garudafood,” ujar Kunardy secara virtual di Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Upaya seperti ini, menurut dia, akan membantu memulihkan perekonomian nasional.

“Kita membantu dalam perputaran ekonomi caranya dengan menyalurkan kredit ke perusahaan-perusahaan besar maupun kecil menengah, supaya usaha mereka berkembang dengan begitu juga akan menyerap tenaga kerja untuk masyarakat kita, dan pada ujungnya bisa menggerakkan roda ekonomi kita,” jelasnya.



Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Paulus Tedjo Sutikno menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank DBS yang telah membantu perusahaannya dalam mengakuisisi Mulia Boga Raya melalui kredit pembiayaan.

“Tahun ini kami memiliki kebutuhan yaitu akuisisi, dan DBS memiliki peran yang sangat besar dalam mendukung Garudafood,” ungkap Paulus.

Dengan demikian, Garudafood memiliki peluang mengambil alih saham 55% di PT Mulia Boga Raya Tbk.

“Ketika kami mendapatkan peluang ini, kami pun mencari pendanaan untuk membiayai transaksi tersebut. Di sini peran DBS sangat banyak, tim DBS memberikan respons yang sangat positif dan sangat cepat,” tambahnya.

Paulus juga mengatakan ada banyak solusi yang diberikan Bank DBS dan telah dimanfaatkan untuk membantu operasional perusahaan.

“Kami sangat menghargai dukungan dari DBS karena Bank DBS terus mendukung dan pada saat yang bersamaan memberikan kepercayaan kepada Garudafood. Bank DBS juga memiliki solusi berupa digital banking, itu juga sudah kami manfaatkan dan sangat membantu dari sisi operasional,” pungkasnya.
(her)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)