Bantu Akses Logistik, Erick Thohir: Kita Akan Bangun Rumah UMKM di Mekah

Sabtu, 12 Desember 2020 - 17:00 WIB
loading...
Bantu Akses Logistik, Erick Thohir: Kita Akan Bangun Rumah UMKM di Mekah
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya akan membantu akses logistik terhadap produk UMKM ke Timur Tengah. Ia mengungkap, pemerintah akan membangun rumah UMKM Indonesia di Mekah. ( Baca juga:Erick Thohir: Jangan Terjebak dengan Isu Asal Vaksin )

"Kita kemarin kebetulan sudah membuka akses ke Timur Tengah. Alhamdulillah kemarin disambut baik ketika kita ingin membangun rumah Indonesia di Mekah," Kata Erick dalam Webinar secara daring, Sabtu (12/12/2020).

(Baca juga : Keliling Dunia, Ini Negara Favorit Istri Pejabat Bella Saphira )

Ia menjelaskan, banyak jemaah haji dan umroh yang berasal dari Indonesia, dua juta orang. Untuk itu, pemerintah membantu produk UMKM Indonesia masuk ke Mekah. Tujuannya, agar produk-produk UMKM itu dibeli oleh para jemaah asal Indonesia.

"Kita tahu banyak sekali jemaah umrah dan haji asal Indonesia. Kita akan coba barang-barang UMKM masuk ke sana, apakah itu sejadah, makan halal, dan lainnya," jelasnya. ( Baca juga:Balapan Liar di Kawasan Monas Kian Membahayakan, Polisi Segera Gelar Razia )

Ia menambahkan, pemerintah akan terus membantu sektor UMKM mulai dari akses pembiayaan, akses pemasaran hingga akses logistik.

"Kalo Sarinah itu ke Eropa dan Amerika. Nah ini kita bantu ke akses pasar ke Timur Tengah," tandasnya.

(Baca juga : Geger Harga Rokok Mau Naik Lagi, Begini Reaksi Lucu Ibu-ibu )
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)