Industri Halal Kian Menjalar, Bakal Punya Enam Kawasan Industri

Selasa, 15 Desember 2020 - 16:13 WIB
loading...
Industri Halal Kian Menjalar, Bakal Punya Enam Kawasan Industri
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus mengembangkan industri produk halal melalui pembentukan kawasan-kawasan industri halal ataupun zona-zona halal di dalam kawasan industri yang sudah ada.

Wakil Presiden Ma'aruf Amin mengatakan akan ada enam kawasan industri halal yang bakal dikembangkan pemerintah. Jadi, kapasitas produksi produk halal Indonesia bisa meningkat secara signifikan dan terintegrasi, semakin berkualitas, serta berdaya saing global.

"Insya Allah ada enam kawasan industri halal terbaru nanti untuk dorong industri halal," kata Ma'aruf Amin dalam video virtual, Selasa (15/12/2020). ( Baca juga:Kemenperin Siapkan Strategi agar Indonesia Jadi Pentolan di Industri Halal Global )

Selain itu, kawasan industri halal (KIH) yang tumbuh dan berkembang diharapkan akan menarik perhatian investor global untuk menjadikan Indonesia sebagai global hub produk halal dunia.

"Sudah ada dua kawasan yang ditetapkan sebagai kawasan industri halal oleh Kementerian Perindustrian, yaitu Modern Cikande Industrial Estate di Serang, Banten, dan SAFE n LOCK Halal Industrial Park di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Insya Allah akan ada enam kawasan industri halal yang akan menyusul," bebernya. ( Baca juga:Ketawa Lepas saat Foto KTP, Gadis Cantik Ini Mendadak Viral )

Dia menambahkan, pemanfaatan teknologi digital perlu digiatkan untuk mendukung ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Digitalisasi mampu memajukan ekonomi dan keuangan syariah, baik secara nasional maupun global di era baru pasca-pandemi Covid-19.

"Djigitalisasi tidak dapat dihindari dan perlu kita pacu inovasi yang memberikan manfaat dan keunikan tersendiri dalam ekosistem ekonomi dan keuangan syariah," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)