Dekorasi Natal Menarik bagi Hunian Minimalis

Selasa, 15 Desember 2020 - 20:12 WIB
loading...
Dekorasi Natal Menarik bagi Hunian Minimalis
Dekorasi indah akan menambah semarak perayaaan Natal. (Foto: Dok/Treetopia)
A A A
JAKARTA - NATAL hampir tiba. Bagi yang merayakannya, dekorasi Natal pasti tidak akan terlewatkan. Termasuk, untuk hunian kecil pun banyak cara untuk tetap memiliki pohon Natal dan dekorasi cantik lainnya agar suasana semakin semarak.

Pemilihan bentuk pohon Natal memang menjadi hal utama. Seperti dilansir lamanTreetopia, pilih pohon dengan bentuk pipih, ramping, sudut, atau bentuk pensil. Bentuk pipih adalah model seperti pohon utuh, namun tidak tebal. Sementara bentuk ramping atau tipis, tapi tidak lebar.

Pohon Natal sudut dan pipih sangat cocok untuk apartemen kecil, studio, dan loteng. Sementara townhouse atau apartemen yang lebih luas dapat menampung pohon Natal ramping atau pensil.

Selanjutnya, pemilihan ornamen untuk pohon Natal sebaiknya tidak yang berat. Ukuran besar tidak masalah asal masih menyesuaikan pohon. Alasan tidak boleh berat agar pohon tidak goyah ke satu sisi atau bahkan roboh.

Hati-hati juga dengan pilihan ornamen di puncak pohon Anda. Ornamen besar mungkin menarik perhatian dari dekorasi lainnya. Namun, usahakan tidak berat dan tidak merusak konsep keseluruhan.

Bingung apa saja ornamen di pohon Natal Anda? Tidak harus bertema Natal dengan warna merah dan hijau atau putih salju. Anda juga dapat mendekor rumah dengan konsep tertentu. Misalnya, jika Anda menyukai laut, maka pilihlah motif pantai menggunakan warna biru lembut, putih bersih, serta dilengkapi ornamen berupa kulit kerang dan karang.

Bagi yang memiliki konsep interior di rumah monokrom yang hanya warna netral hitam dan putih, Anda tidak perlu bingung dengan pohon Natal warna warni. Anda dapat membuat pohon Natal sesuai interior ruangan. Pohon tetap hijau seperti biasa, namun dengan ornamem hitam dan putih serta tambahan warna emas agar terlihat menyala.

Karangan bunga juga identik dengan dekorasi Natal. Bagi pemilik hunian minimalis tidak perlu karangan bunga besar, melainkan cukup hiasi perabot atau perlengkapan rumah seperti meja makan, batang gorden, atau pegangan tangga Anda. Gunakan karangan bunga sebagai bagian tengah atau karangan bunga angin di sekitar pagar.
(wan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)