Capital Outflow Masih Terjadi, Peluang IHSG Terkonsolidasi Cukup Besar

Rabu, 16 Desember 2020 - 08:15 WIB
loading...
Capital Outflow Masih Terjadi, Peluang IHSG Terkonsolidasi Cukup Besar
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi pada perdagangan hari ini terkonsolidasi, ketika sebelumnya bursa saham kehabisan tenaga untuk terus melaju. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi pada perdagangan hari ini terkonsolidasi, ketika sebelumnya bursa saham kehabisan tenaga untuk terus melaju. Akhirnya pada sesi kemarin, IHSG ditutup turun tipis 2,39 poin atau 0,04% ke 6.010,13 atau 6.010.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya mengatakan, pergerakan kenaikan IHSG saat ini terlihat sudah cukup terbatas. "Hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi," kata William di Jakarta, Rabu (16/12/2020).

(Baca Juga: IHSG Tembus Level 6.000, Airlangga: Aliran Modal Sudah Kembali ke Indonesia )

Selama resisten level terdekat belum dapat ditembus, maka peluang IHSG untuk kembali terkonsolidasi masih cukup besar. Hal ini mengingat para investor asing masih mencatatkan capital outflow secara year to date yang cukup besar.

Sehingga hal ini turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. "IHSG bergerak 5863 - 6040," imbuhnya.

(Baca Juga: Meski Terus Dibuka Hijau, IHSG Masih Rawan Masuk ke Zona Merah )

Berikut menu saham hari ini yang bisa jadi pertimbangan investor yakni ASII, TLKM, AALI serta BSDE. Selanjutnya tidak ketinggalan, saham-saham ini juga patut dicermatik yaitu SMGR, MYOR dan SRIL.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)