Festival Diskon Nasional 2020 Dibuka dengan Video Unik Presiden hingga Luhut

Rabu, 16 Desember 2020 - 15:07 WIB
loading...
Festival Diskon Nasional 2020 Dibuka dengan Video Unik Presiden hingga Luhut
Ilustrasi UMKM. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan Festival Diskon Nasional (FDN) 2020. Festival ini akan digelar pada 16 Desember hingga 31 Desember 2020 dengan Tema 'Beli Satu Tumbuh Seribu'.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pandemi ini mendorong kita semua untuk melakukan terobosan dan berbagai inovasi agar perekonomian bergerak kembali.

"Untuk itu pemerintah menyelenggarakan Festival Diskon Nasional sebagai bentuk dukungan kepada UMKM di Tanah Air," kata Jokowi dalam video Pembukaan Festival Diskon Nasional 2020 di Akun Youtube Kementerian BUMN, Rabu (16/12/2020).

( )

Dalam video tersebut, hadir pula Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Sambil menyeruput kopi Gayo asal Aceh, Luhut berpesan untuk membeli produk dari dalam negeri. "Jadi patriot bangsa dan belilah produk Indonesia," kata Luhut dalam video tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir tak mau ketinggalan. Dia mengaku bangga karena ada produk lokal yang memiliki kualitas dunia. "Sebagai kolektor sneakers, saya sangat bangga ada mereka lokal yang berkualitas dunia," ujar Erik sambil mengenakan sepatu sneakers buatan lokal.

Terakhir dalam video tersebut ada Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Dengan memakai jam merek Matoa hasil dari produk lokal, Teten meminta agar masyarakat setia alias loyal pada produk dalam negeri. "Mau buktikan kesetian sama produk lokal, waktunya dukung UMKM nasional," ujar Teten.

( )

Festival Diskon Nasional 2020 merupakan salah satu rangkaian acara #BanggaBuatanIndonesia (BBI) yang diselenggarakan pemerintah untuk mendongkrak animo masyarakat berbelanja produk lokal. Acara ini bersinergi dengan berbagai kementerian dan BUMN.

Ada 7 kategori produk UMKM yang ditawarkan dalam festival ini, yaitu Fashion, Craft, Food & Beverages, Health & Beauty, Hobby & Lifestyle, Tourism, dan Telco. Festival diskon ini bisa di akses di www.festivaldiskonnasional.com

"Mari kita tunjukan rasa bangga kita pada produk asli Indonesia hanya di festival diskon nasional. Beli satu tumbuh seribu," pungkas Jokowi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)