Ini Edukasi Safety Riding di Masa Pandemi ala Astra Honda Motor

Senin, 21 Desember 2020 - 11:07 WIB
loading...
Ini Edukasi Safety Riding di Masa Pandemi ala Astra Honda Motor
Ini Edukasi Safety Riding di Masa Pandemi ala Astra Honda Motor
A A A
JAKARTA - Adaptif dan kreatif adalah dua hal yang mengemuka di masa pandemi ini. Dua hal tersebut dijalankan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam wujud konsisten memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pengguna sepeda motor di Indonesia.

Biasanya, edukasi safety riding dilakukan dengan tatap muka dan praktik berkendara. Tetapi tahun ini terpaksa harus dilakukan secara daring. Sebelum memberikan edukasi kepada masyarakat, AHM membekali training khusus tentang delivery skill online kepada 159 instruktur safety ridingnya. Mereka belajar bagaimana mengisi webinar yang efektif, efisien dan menarik. Para instruktur ini tentu saja sudah teruji skill dan knowledge berkendara aman karena AHM rutin mengkalibrasinya melalui kompetisi khusus safety riding bagi instrukturnya.

AHM membekali para instruktur safety riding dengan materi dan metode penyampaian yang dikembangkan khusus untuk edukasi secara online. Agar lebih interaktif, materi yang digunakan banyak berbentuk visual seperti gambar ilustrasi dan video hingga alat pratek seperti sepeda motor, helm, jaket serta perlengkapan pendukung lain.

General Manajer Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan perubahan metode edukasi safety riding yang terjadi di tahun 2020 ini merupakan adaptasi perusahaan terhadap kondisi yang tidak memungkinkan memberikan pelatian teori dan praktik langsung di area berkendara.

“Kami ingin tetap konsisten dengan komitmen kami dalam mengedukasi keselamatan berkendara bagi para bikers. Kami yakin adaptasi dengan metode edukasi baru ini dapat mengantarkan para pengguna sepeda motor agar tetap bisa berkendara dengan aman dan sehat di masa pandemi ini,” ujar Muhibbuddin.

Tercatat, hingga November 2020, AHM bersama jaringan main dealer sepeda motor Honda melaksanakan edukasi melalui beragam materi ajar dengan tema-tema yang menarik. Total sebanyak 114.576 peserta mengikuti kegitan yang dilaksanakan hampir 1500 kali di berbagai tempat dan daerah yang berbeda. Mereka berasal dari beragam elemen masyarakat yakni 62.488 pelajar, 8.779 anggota komunitas, 12.880 pekerja kantor dan 30.460 orang dari kelompok pengguna sepeda motor lain.

Selama edukasi, mereka mendapatkan pembelajaran teknik berkendara sepeda motor seperti memprediksi bahaya di jalan raya, berkendara saat musim hujan hingga berkendara jarak jauh. Tips berkendara sehat dan berkendara dengan memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya juga menjadi salah satu materi penting selama pandemi.

Ini Edukasi Safety Riding di Masa Pandemi ala Astra Honda Motor


AHM Safety Riding Park
Konsistensi AHM terhadap keselamatan berkendara ini tak terhenti oleh Pandemi Covid 19. Pada Agustus tahun ini, AHM memperkenalkan AHM Safety Riding Park, pusat pelatihan Safety Riding Honda terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Fasilitas ini bagian dari Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC). Fasilitas ini berdiri di atas lahan 8,5 hektar berada di Greenland International Industrial Centre (GICC) Kota Deltamas, Cikarang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)