Pertamina RU III Meraih Kembali Penghargaan PROPER Hijau

Senin, 21 Desember 2020 - 12:25 WIB
loading...
A A A
Pertamina Refinery Unit III Plaju juga telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan _(beyond compliance)_ melalui pelaksanaan sistem pengelolaan lingkungan dan memanfaatkan sumber daya secara efisien serta melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan baik.

“Bahkan saat dunia diterpa pandemi Covid-19 yang melahirkan tiga guncangan (Triple Shock), Pertamina Refinery Unit III Plaju turut berperan aktif dalam mendukung program Pemerintah dengan membentuk Satgas Covid-19, Pengembangan kelompok Tanggap Bencana, penyiapan Rumah Sakit Pertamina Plaju untuk penanganan Covid-19, serta penyediaan tenaga medis,” tambah Hasan.

Selain itu, Pertamina Refinery Unit III Plaju juga turut memberdayakan masyarakat di wilayah Ring 1 sekitar perusahaan dengan membentuk Kampung Siaga Covid-19 di Lorong Mari Kelurahan Talangbubuk, Kota Palembang untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi. Dalam Kampung Siaga Covid-19, dibentuk Satgas Ayam Jago sebagai satgas covid-19 dari masyarakat yang terdiri dari 12 anggota untuk melakukan berbagai kegiatan, diantaranya pendataan warga terdampak, penyemprotan disinfektan, pembuatan APD dan wastafle dari daur ulang barang bekas, dan serta pembuatan hand sanitizer.

Kampung Siaga Covid-19 di Lorong Mari Kelurahan Talang Bubuk merupakan transformasi dari program Kampung Kreasi sebagai adaptasi dari kondisi pandemi Covid-19. Kampung Kreasi ini fokus pada kegiatan yang berorientasi lingkungan, terdiri dari budidaya sayuran perkotaan _(urban farming)_, budidaya ikan perkotaan _(urban fishing)_, bengkel daur ulang, serta sentra olahan kemplang yang merupakan khas Kota Palembang.

"Semoga dengan pencapaian ini dapat memotivasi kami untuk terus meningkatkan prestasi dalam kinerja pengelolaan lingkungan agar mencapai level yang lebih tinggi," tutup Hasan.
(alf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)