Bantu Tangani Covid-19, Surveyor Indonesia Berikan Sembako hingga Alat Medis

Rabu, 13 Mei 2020 - 23:53 WIB
loading...
Bantu Tangani Covid-19, Surveyor Indonesia Berikan Sembako hingga Alat Medis
Surveyor Indonesia Peduli memberikan bantuan sembako hingga alat medis bagi warga terdampak Covid-19. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Surveyor Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan turut berperan aktif dalam Satgas Bencana BUMN, baik di DKI maupun di seluruh cabang. Langkah ini dilakukan Surveyor Indonesia untuk membantu penanganan wabah Covid-19, serta meringankan beban masyarakat.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero), Dian M. Noer mengatakan sejak dini pihaknya telah menerapkan sejumlah upaya pencegahan dan mitigasi risiko atas pandemi Covid-19.

"Kami melakukan sosialisasi, mulai dari pegawai hingga masyarakat. Penyaluran beragam bantuan bagi masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan, baik di Jakarta maupun kantor cabang," kata Dian di Jakarta, Rabu (13/5/2020).

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan bukan hanya perusahaan, pegawai Surveyor Indonesia pun turut menggalang dana bantuan dengan cara pemotongan langsung dari gaji yang diterima setiap bulannya. Sumbangan yang terkumpul digunakan untuk membeli alat kesehatan bagi tenaga medis yang diberikan ke Rumah Sakit BUMN.

Lewat kegiatan Surveyor Indonesia Peduli, perusahaan menyalurkan bantuan berupa baju hazmat, masker medis, sarung tangan medis, kacamata (goggles), face shield, hand sanitizer, thermogun, alat rapid test, vitamin dan buah-buahan.

Semua bantuan itu kemudian diberikan ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas, antara lain: RSUD Tebet, RS BUMN yang dipusatkan di RS Pertamina Jaya, RSUD Bogor, RSUD Cibinong, RSKD Duren Sawit, Puskesmas Kecamatan Tebet, Puskesmas Tebet Barat, Puskesmas Bukit Duri, Puskesmas Kebon Baru, Puskesmas Manggarai Selatan, Puskesmas Manggarai, Puskesmas Menteng Dalam, Puskesmas Depok Utara, Puskesmas Depok Jaya, Puskesmas Keramat Jati, RSUD Kota Bekasi, RSUD Jati Padang, Puskesmas Palmerah dan Puskesmas Cisauk Kabupaten Tangerang.

Kegiatan Surveyor Indonesia Peduli ini dilakukan pula di seluruh kantor cabang yang dimiliki, seperti Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Surabaya, Makassar dan Balikpapan.

Tidak hanya bantuan alat kesehatan, Surveyor Indonesia beserta BUMN lainnya seperti PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Nindya Karya (Persero), PT Bukit Asam (Persero) Tbk dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersinergi dengan Satgas DPR-RI membuat program bersama yaitu Posko Masak Jakarta Selatan 2 tepatnya di Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu.

Bantuan yang diberikan berupa bahan baku seperti beras, minyak goreng, ayam, telur, daging, ikan, dan sayuran kemudian diolah menjadi nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Posko Masak Jakarta Selatan 2 ini setiap harinya memproduksi 2.000 bungkus nasi.

Tercatat sampai dengan Selasa (12/5), Surveyor Indonesia telah menyalurkan beragam bantuan. Seperti 914 stel baju hazmat, 18.150 pcs masker medis, 12.550 pasang sarung tangan medis, 78 goggles, 75 pcs face shield, 221 liter hand sanitizer, 9 unit thermogun, alat corona rapid test 89 ampul, 45 botol disinfektan, 750 box vitamin, 2.000 masker kain untuk masyarakat umum, 300 paket sembako, buah buahan, dan bantuan uang tunai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)