Baru Dihubungi Kemarin Sore, Wamentan Diminta Jaga Ketahanan Pangan Saat Pandemi

Rabu, 23 Desember 2020 - 12:54 WIB
loading...
Baru Dihubungi Kemarin Sore, Wamentan Diminta Jaga Ketahanan Pangan Saat Pandemi
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolby yang baru saja dilantik, mengaku baru dihubungi menjadi wamentan kemarin sore. Foto/Dok Setpres
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolby akan mendampingi Menteri pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Kabinet Indonesia Maju. Tadi pagi Harvick dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Dia mengaku baru dihubungi menjadi wamentan kemarin sore. “Mengenai kapan saya dihubungi, itu saya diminta baru kemarin sore,” katanya seusai pelantikan, Selasa (23/12/2020).

(Baca Juga: Jangan Teori Saja, Mentan SYL Minta Mahasiswa Ikut Jaga Ketahanan Pangan )

“Atas perkenaan Allah SWT melalui tangan Bapak Presiden dan Bapak Wapres saya diamanahkan untuk membantu Bapak Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai wakil menteri pertanian,” tuturnya.

Dia mengaku ada beberapa hal yang menjadi Presiden Jokowi. Salah satunya berkaitan dengan ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19.

“Terutama sekali ketahanan pangan ke depan di tengah pandemi ini menjadi hal yang sangat serius. (Ini) mengingat ruang gerak pertanian dan produk pertanian kemungkinan besar terganggu. Jadi rice estate dan lain-lain, tepatnya program-program itu, bapak presiden berharap saya bisa sinergi membantu bapak menteri,” paparnya.

(Baca Juga: Miris Petani Milenial di Kota Cimahi Hanya Ada 12 Orang, Ketahanan Pangan Terancam )

Hasnul Qolby mengatakan, akan bekerja cepat dengan Menteri Pertanian mengatasi masalah-masalah yang terjadi karena adanya pandemi. “Itu yang diharapkan oleh bapak presiden. Selebihnya mungkin saya segera akan bertindak cepat dengan bapak menteri bagaimana mengatasi masalah-masalah yang terjadi di tengah pandemi di negara kita,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3252 seconds (0.1#10.140)