Tiga Pesan 'Berat' Jokowi kepada Mendag Muhammad Lutfi

Rabu, 23 Desember 2020 - 14:12 WIB
loading...
Tiga Pesan Berat Jokowi kepada Mendag Muhammad Lutfi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengungkapkan bahwa dirinya diberi pesan oleh Presiden Joko Widodo . Setidaknya ada tiga pesan yang harus dilakukan ketika dirinya menjabat sebagai menteri.

"Jadi waktu kemarin dipanggil, Pak Jokowi pesan tiga poin, (pertama) adalah menjaga kestabilan harga terutama inflasi," katanya di Kantor Pusat Kemendag, Rabu (23/12/2020). ( Baca juga:Sertijab dengan Agus Suparmanto, Mendag Lutfi: Pesannya Banyak )

Selain itu, lanjut Lutfi, pesan kedua adalah membantu usaha mikro kecil menengah (UMKM)dengan memperbaiki pasar ekspor. Jika perlu, menggandeng pihak lain untuk melaksanakan pesan tersebut.

"Kedua beliau titip pesan bahwa mesti dibantu UMKM. Ekspor diperbaiki strukturnya, kalau perlu panggil konsultan dari balai latihan ekspor," jelasnya.

Pesan terakhir, presiden meminta agar dapat menembus pasar un-tradisional dengan melakukan berbagai perundingan. ( Baca juga:Reaktif Covid-19 di Polda Metro, Haikal Hassan Langsung Dibawa ke RS Polri Kramat Jati )

Ia menilai banyak peluang menegosiasikan pasar untradisional, seperti negara Afrika dan South America. Peluang inilah yang akan dipelajari sesuai arahan dari presiden.

"Ketiga gimana menembus pasar-pasar un-tradisional dengan cara perundingan komprehensif partnership agreement. Tahun ini kita sudah mendapatkan tanda tangan beberapa yang penting," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)