Sertijab dengan Agus Suparmanto, Mendag Lutfi: Pesannya Banyak

Rabu, 23 Desember 2020 - 13:46 WIB
loading...
Sertijab dengan Agus Suparmanto, Mendag Lutfi: Pesannya Banyak
Lutfi melakukan serah terima jabatan Menteri Perdagangan (Mendag) dengan Agus Suparmanto secara tertutup. Dimana Ia mengaku menerima banyak pesan-pesan dari pendahulunya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) yang baru Muhammad Lutfi langsung ke kantor Kementerian Perdagangan. Lutfi melakukan serah terima jabatan dengan Agus Suparmanto secara tertutup.

(Baca Juga: Jadi Mendag Geser Agus Suparmanto, Ini Sepak Terjang Muhammad Lutfi Rekan Erick )

Saat ditemui usai melakukan serah terima jabatan, Lutfi mengaku banyak menerima pesan dari Agus. Selain itu Ia juga memuji Wamendag Jerry Sambuaga.

"Pesannya banyak ya. Dan terus terang saja pak Wamen ini juga lihat kita berprestasi menyelesaikan beberapa perjanjian dagang internasional seperti kemarin Korea Selatan dan Australia. Ini adalah perjanjian penting Indonesia, ini sedang transformasi dari penjual barang mentah dan setengah jadi menjadi barang industri," kata Mendag Lutfi di Kantor Pusat Kemendag, Rabu (23/12/2020).

(Baca Juga: Diangkat Jadi Menteri, Muhammad Lutfi: Mendag Seperti Wasit )

Namun, sayang Lutfi tidak membeberkan, pesan dari Agus tersebut. Ia menyampaikan, bahwa pihaknya ingin melihat Australian Economic partnership Agreement bisa jadi spring board mobil-mobil otomotif Indonesia untuk membanjiri pasar Australia. "Inilah yang kita akan lihat di beberapa waktu mendatang," jelasnya.

Sekedar informasi, Lutfi diangkat menjadi Menteri Perdagangan bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya Ia pernah menjadi Menteri Perdagangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sejak 14 Februari hingga 20 Oktober 2014.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)