Keyakinan Erick Thohir, BGS Bisa Kawal Program Vaksinasi Covid-19

Kamis, 24 Desember 2020 - 12:25 WIB
loading...
Keyakinan Erick Thohir, BGS Bisa Kawal Program Vaksinasi Covid-19
Menkes yang baru Budi Gunadi Sadikin diyakini mampu menuntaskan program vaksinasi Covid-19 sesuai harapan pemerintah. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambut baik penunjukan Budi Gunadi Sadikin (BGS) sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) yang baru. Erick pun menyempaikan keyakinannya bahwa BGS akan mampu memenuhi ekspektasi yang dibebankan kepadanya.

Eric juga berterima kasih atas dedikasi dan kerja sama BGS selama menjabat sebagai Wamen BUMN I di bawahnya. Erick menyebut, Budi telah bekerja keras mendorong transformasi dalam klaster industri farmasi dan kesehatan.

(Infografik: Ini Pekerjaan Rumah Budi Gunadi Sadikin Sebagai Menkes)

Penunjukan Budi sebagai Menkes menurutnya adalah hal yang baik mengingat rencana program vaksinasi Covid-19 yang tengah dijalankan pemerintah.

"Beliau memiliki kompetensi dalam mewujudkan keberhasilan program vaksinasi Covid-19. InsyaAllah beliau amanah, mampu memimpin serta mengakselerasi kemajuan kita semua dalam memulihkan kesehatan, dan mengakhiri pandemi Covid-19," ucap Erick di Jakarta, Kamis (24/12/2020).

Erick menyampaikan Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan pelat merah bidang farmasi dan kesehatan siap memperkuat dukungan bagi Kementerian Kesehatan dalam penanganan Covid-19.

(Baca Juga: Jabat Menkes, Legislator PAN Minta Budi Gunadi Jawab Keraguan Publik)

Erick menegaskan, upaya melawan pandemi tidak bisa dilakukan sendiri, namun memerlukan dukungandan kerja sama semua pihak. "Mari sama-sama kita bahu-membahu menyukseskan program vaksinasi, dan terus memperkuat disiplin protokol kesehatan," tandasnya.

(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)