Hadapi Era VUCA, Himbara Siapkan BUMN Finance Institute bagi Talenta Perbankan

Sabtu, 26 Desember 2020 - 05:52 WIB
loading...
Hadapi Era VUCA, Himbara Siapkan BUMN Finance Institute bagi Talenta Perbankan
BRI bersama dengan Corporate University dan Learning Center yang dimiliki BTN, BNI, dan Mandiri melakukan Kick Off BUMN Finance Institute di BRI Innovation Center, Jakarta. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersama dengan Corporate University dan Learning Center yang dimiliki oleh BTN, BNI, dan Mandiri yang tergabung dalam Himbara , melakukan Kick Off BUMN Finance Institute di BRI Innovation Center, Jakarta.

Kegiatan ini merupakan satu langkah implementasi dari 5 Program Prioritas Kementerian BUMN, yaitu prioritas pada pengembangan talenta sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

(Baca Juga: Pertama di Indonesia, OJK dan BI Setujui Kolaborasi BRI dan Alipay)

Pembentukan BUMN Finance Institute adalah sinergi yang bertujuan untuk pemerataan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia unggul, serta pembentukan national talent pool.

Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni mengatakan bahwa Corporate University dan Learning Center yang dimiliki oleh BUMN memiliki peran yang strategis dalam akselerasi transformasi BUMN khususnya di era Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity (VUCA) saat ini.

"Corporate University dan Learning Center BUMN harus mampu mengembangkan pekerja yang terperangkap di zona nyaman. Hal ini dilakukan dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan baru sehingga pekerja siap menghadapi tantangan dan berbagai permasalahan," ujar Alex di Jakarta, Jumat (25/12/2020).

Kegiatan Kick Off BUMN Finance Institute dilanjutkan dengan kegiatan shared training secara online yang diikuti oleh pekerja dari Bank BRI, BTN, BNI, dan Mandiri.

(Baca Juga: Bikin Libur Nataru Lancar, BRI Siapkan Rp29 Triliun dan Siagakan 122 Unit Kerja)

Direktur Human Capital BRI Herdy Harman menyampaikan dengan terbentuknya BUMN Finance Institute, Pekerja Bank BUMN diharapkan mendapatkan pengalaman belajar yang menyeluruh terkait banking, digital dan leadership.

"Kami bersyukur dan sangat antusias dengan dilaksanakannya Kick Off BUMN Finance Institute ini. Tentu ini semua sejalan dengan cita-cita Kementerian BUMN untuk mewujudkan sumber daya manusia unggul yang berdaya saing tinggi di lembaga keuangan di Indonesia," pungkas Herdy.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)